banner 900x90

Mamuju Tengah Akan Diusulkan Berganti Nama Kabupaten Budong-budong

2451 views
banner 900x90

Foto Bupati Mateng, Aras Tammauni, saat memberikan bantuan bibit jagung. (Mustamin)

Topoyo, Katinting.com – Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni wacanakan pengantian nama Kabupaten Mamuju Tengah menjadi Kabupaten Budong-Budong.

Itu disampaikan saat sambutan diacara penyerahan bibit jagung yang berlangsung di pondopo, yang juga dihadiri sejumlah kepala dinas. Rencana perubahan nama tersebut akan diusulkan pasca idul fitri. “Kita harus keluar dari bayang-bayang Mamuju induk,” kata Aras Tammauni. Kamis, (31/5).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, Ince Irwan setuju dengan catatan harus melalui kajian yang mendalam dan melibatkan sejumlah tokoh.

“Kalau saya sepakat-sepakat saja, tapi tetap harus melakukan kajian yang mendalam, pemerintah harus melakukan diskusi yang melibatkan para tokoh yang paham betul soal Mamuju Tengah, sehingga pemberian nama itu tidak keliru, walau sebagian orang mengatakan bahwa apalah arti sebuah nama, namun saya berprinsip lain, pemberian nama baru untuk Kabupaten Mamuju Tengah harus betul-betul tepat,” jelas Ince Irwan kepada Katinting.com, Senin (4/6).

Sambung wakil ketua komisi III tersebut, sekali lagi saya sepakat sepakat saja nama Kabupaten Mamuju Tengah diganti, apalagi setelah nama Kabupaten Mamuju Utara juga diganti dengan nama Pasangkayu berarti sudah sepantasnya juga nama Mamuju Tengah diganti, karena diberi nama Mamuju Tengah itu karena adanya Mamuju bagian utara, jadi kalau nama Mamuju Utara diganti nama Mamuju Tengah harusnya juga diganti.

Dalam ingatan Ince Irwan Tahir juga mengatakan. Kalau tidak salah ingat, pertama usulan pemekaran itu BUPAS (Budong-budong Pasangkayu), namun, walhasil yang tadinya diusulkan hanya satu kabupaten kini menjadi dua kabupaten, sehingganya kalau Mamuju Utara berganti nama menjadi Pasangkayu berarti Mamuju Tengah juga harus menjadi Kabupaten Budong-budong. Sehingga niat mulia diawal yakni pembentukan BUPAS betul-betul terealisiasi, bahkan menjadi dua buah kabupaten, yakni Kabupaten Budong- budong dan Kabupaten Pasangkayu, imbuh politisi PKB ini.

Foto Ince Irwan Tahir. (Ist)

(Mustamin/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.