banner 728x90

Mamuju Diminati Orang Asing

674 views
banner 728x90
Rombongan kedubes dan jjaran pemkab Mamuju

Rombongan Kedubes dan jajaran Pemkab Mamuju

 

Katinting.com, Mamuju – Beberapa waktu yang lalu Kabupaten Mamuju mendapat kunjungan dari Konsul Jenderal (kongen) Amerika dan Commercial Consoller Kedutaan Besar (kedubes) Norwegia, kali ini (Rabu, 13/01)  kembali kedatangan tamu asing yakni Kedutaan Besar Amerika  yang tertarik untuk melakukan kerja sama dan belajar tentang Kabupaten yang menjadi Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat ini.

Sarah Mathur, yang mewakili rombongan Kedubes Amerika menyampaikan bahwa mereka datang di Mamuju mewakili program kedubes Amerika yaitu Regional Liosion Officer (RLO) yang mana kunjungan tersebut bermaksud untuk mempelajari tentang Kabupaten Mamuju.

“Maksud dari kunjungan kami adalah untuk mempelajari seputar priorotas Pemerintah Kabupaten Mamuju, tentang kebudayaan Mamuju, Ekonomi, LSM dan organisasi lain serta mempelajari tentang kepentingan masyarakat Mamuju,”  urai Sarah pada saat kunjungan di ruang kerja Bupati Mamuju.

Sementara itu Penjabat Bupati Mamuju, Ir. Bebas Manggazali yang menerima rombongan  tersebut diruang kerjanya mengungkapkan bahwa sebagai Ibu Kota yang masih berstatus Kabupaten, Mamuju sementara dalam pembahasan untuk perubahan status menjadi Walikota. Ia juga menuturkan terkait pengembangan tanaman Kakao yang telah dikembangkan sekitar 30 tahun lebih di Mamuju bersama dengan Dinas terkait akan mengarah ke Industri sehingga bukan hanya bibit yang dihasilkan tetapi sudah ada produk Cokelat yang bisa dipasarkan.

“Majunya suatu Daerah itu tergantung dari aktifitas yang dilakukan, mulai dari agraris, industri dan jasa, sehingga Mamuju kedepan berusaha untuk menyelaraskan kegiatan tersebut,” papar Bebas Manggazali.

Untuk diketahui, selain Sarah Mathur yang mewakili Kedubes Amerika, hadir juga Kongen Amerika yang bertugas di Surabaya yakni Zackary Hawghen dan Yessika Indah Rini. Pada kesempatan tersebut, rombongan tersebut berkesempatan mengunjungi Unit Layanan Pengadaan (ULP)  Kabupaten Mamuju, Rumah Pembibitan dan Demplot Kelompok Tani Tunas Harapan 1 yang berada di Kecamatan Kalukku serta di rumah produksi Cokelat yang juga berlokasi di Kecamatan Kalukku. (HMS/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.