banner 728x90

Maisal Izin Melaut, Berakhir Pencarian

Tidak ada komentar 196 views
banner 728x90

Suasana pencarian korban hilang saat melaut, di pantai oleh tim pencari gabungan. (Dok TRC BPBD Mamuju Tengah)

 

Mateng, Katinting.com – Sabtu naas bagi salah seorang warga Dusun Karama, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, bernama Maisal, sebab meninggalkan keluarganya dengan izin melaut, namun justru berakhir dengan pencarian.

Pada Sabtu (11/09), Maisal (51) kepada keluarganya, meminta izin untuk pergi malaut, namun ternyata itulah hari terakhir sampai saat ini, Maisal bertemu keluarganya dirumah, di Dusun Karama.

Sebab, keluarga dari Maisal juga baru tersadar, ketika menjelang Subuh di hari Minggu pagi (12/09), ketika Maisal tak kunjung kembali dari izinnya pergi melaut, sehingga keluarga Maisal ke muara sungai Karama, tempat Maisal biasa menambatkan perahu satu unit bermesin katinting.

Namun, tak menemukan kepastian bahwa Maisal telah kembali, sehingga keluarga kembali kerumahnya, dan menyampaikan info bahwa tak menemukan perahu Maisal di tambatkan di tempat seperti biasa, sehingga keluarga Maisal memutuskan menyampaikan kepada warga sekitarnya, untuk meminta bantuan.

Sehingga keluarga Maisal dibantu warga sekitar melakukan upaya pencarian, tapi warga hanya menemukan sebagian alat pancing dari Maisal, sementara perahu dan satu unit mesin katinting, tidak ditemukan oleh pencari dari keluarga dan tetangga sekitar Maisal.

Olehnya, keluarga memutuskan melaporkan peristiwa itu, ke pihak BPBD Mamuju Tengah, dan pada Selasa (14/09) TRC BPBD Mamuju Tengah, segera kelokasi dan berupaya melakukan penyisiran sekitar pantai Karama, namun hingga Selasa petang kemarin, belum berhasil menemukan Maisal beserta perahunya yang raib saat ini.

Saat dihubungi, salah seorang, Tim Regu TRC yang sedang dilapangan melakukan pencarian, Syawaluddin, menyampaikan bahwa pencarian kembali dilanjutkan pagi ini, Rabu (15/09). Sebab, pencarian di hari pertama yang dilakukan oleh tim pencari terdiri dari TRC BPBD Mamuju Tengah, Tagana Dinsos Mamuju Tengah, Basarnas Sulbar, anggota TNI dan Polri, PMII Mamuju Tengah, dan Baznas Mamuju Tengah.

“Kami pastikan melakukan upaya maksimal pencarian kepada Maisal yang hilang melaut sejak kepergiannya pada Sabtu malam lalu, harapannya tentu semoga Maisal ditemukan masih dalam kondisi selamat” ujar Syawaluddin.

Ia juga menyampaikan bhawa selain melakukan penyusuran di laut, tim juga melakukan penyusuran di sekitar sungai dan muara dari sungai Karama, tentu tim berharap semoga cuaca hari ini, bersahabat untuk tim pencari.

“Jadi kami juga menyusuri alur muara dan sungai Karama beberapa meter kedalam, selain memaksimalkan pencarian di laut” pungkas Syawaluddin.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Maisal Izin Melaut, Berakhir Pencarian"