banner 728x90

Mahasiswa STIE MM Ikuti YSELI Summit di Thailand

Tidak ada komentar 162 views

Mahasiswa STIE Muhammadiyah Mamuju, Muh. Rifai Sahida mengikuti YSELI Summit 2019 di Thailand. (Dok. Istimewa)

Thailand, Katinting.com Mahasiswa STIE Muhammadiyah Mamuju, Muh Rifai Sahida kembali mengukir prestasi di kanca Internasional.

Dimana, pria yang akrab disapa Rifai ini tengah berada di Phuket Thailand mengikuti Young SouthEast Leadership initiative (YSELI) Summit 2019 yang diselenggarakan pemerintah Amerika Serikat.

Summit ini diikuti pemuda terbaik Se Asia Tenggara. Indonesia diwakili 26 peserta dari seluruh Indonesia dan salah satunya adalah pemuda asal Mamuju, Sulbar yakni Muh Rifai Sahida.

“Young SouthEast Leadership initiative Summit 2019 adalah program tahunan untuk mendapatkan materi tentang sustainable development program, Environment Issues, Civic Engagement dan Economic Issues. Dimana selain kegiatan workshop, site visit, malam budaya, ada juga group sosial project yang memperebutkan dana hibah sebesar $16000 oleh pemerintah Amerika serikat di akhir kegiatan,” jelas Rifai saat berada di Thailand via WhatsApp, Jumat (4/10).

Selain membawa nama Indonesia, Rifai juga memperkenalkan project sosialnya yang telah ia lakukan yaitu Tangan Edukasi Indonesia sebagai project Waste management and plastic Polluttion di kota Mamuju.

Sekira 150 peserta dari 11 negara ASEAN termasuk Timor Leste dimana para peserta hadir dengan berbagai latar belakang sosial project, ada pula yang bekerja sebagai dosen, mahasiswa yang sedang menempuh kuliah S3 di Australia, ada pengusaha muda dll.

“Saya pribadi sangat bangga dapat memperkenalkan Sulawesi Barat ke kanca internasional dan juga program ini memberikan saya banyak pengetahuan mulai dari Socialpreneur, community development hingga bagaimana cara membuat program sustainable.

Saya juga bertemu dengan orang orang hebat dari seluruh ASEAN serta bertemu pejabat Thailand dan Amerika Serikat. Setelah pulang dari Thailand saya punya rencana untuk membuat sebuah program Socialpreneur berbasis lingkungan,” tandas Rifai. (Fir/Zul)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahasiswa STIE MM Ikuti YSELI Summit di Thailand"