banner 728x90

Mahasiswa Pasangkayu Kini Menagih Janji Pemda Belum Ditunai

banner 728x90

Suasana RDP Dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu, Di Ruang Aspirasi Gedung DPRD Pasangkayu, 28 April 2020.

Palu, Katinting.com – Mahasiswa Pasangkayu yang belajar di berbagai perguruan tinggi di Palu, Sulawesi Tengah, kini menagih janji pemda Pasangkayu, Sulawesi Barat yang akan membatu biaya hidup bagi mahasiswa Pasangkayu yang sedang menempuh pendidikan di luar.

Janji yang diduga belum ditunaiakan itu, disampaikan bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa melalui vcon di kantor bupati Pasangakayu dan diberitakan di sejumlah media, Selasa, 7 April 2020.

Alasan pemda Pasangkayu siap membiayai para mahasiswa, karena sebagian besar Orang Dalam Pengawasan (ODP) di tengah pandemi corona. Karena itu, ia berharap para mahasiswa untuk tidak lagi mudik kala itu.

Tak lama kemudian, ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty meminta kejelasan terkait pernyataan bupati Pasangkayu itu saat RDP dengan tim gugus tugas covid-19 Pasangkayu, Firman di ruang aspirasi DPRD Pasangkayu, Selasa, 28 April 2020.

Alwiaty menyampaikan, itu patut diperhatikan khusus oleh pemda, sebab itu menjadi tanggungjawab. Karena, mahasiswa tidak mudik akibat patuh terhadap imbauan pemda.

Sekretaris tim gugus tugas covid-19 Pasangkayu, Firman, ketika itu menanggapi bahwa pihaknya sementara melakuakn pendataan seluruh mahasiswa di luar daerah.

Namun, sekda Pasangkayu itu, menyanggah soal pernyataan bupati untuk menanggung biaya hidup mahasiswa, melainkan hanya bantuan sembako.

Kini janji itu genap tiga bulan dan belum juga terealasisi. Soal ini, membuat sebagian mahasiswa angkat bicara. Di antaranya Ahmad Ramadhan dan Amir.

Keduanya mengaku, sampai saat ini belum juga mereka terima bantuan. Alih-alih kebutuhan hidup, sembako pun belum ada.

Karena itu, jika janji pemda ini tidak ditunaikan, maka mereka mengancam dalam waktu dekat akan melakukan aksi bersama mahasiswa lain.

Soal ini, disampaikan keduanya dan beberapa teman mahasiswa di salah satu cafe di Palu, Kamis, 9 Juli 2020.

Sebelumya, melalui medsos, seorang mantan mahasiswa Untad Palu asal Pasangkayu, Nandring Adam memposting keluh-kesah soal janji pemda Pasangkayu di akun miliknya, Kamis, 9 Juli 2020.

Berikut selengkapnya.

Genap Sudah Tiga Bulan Lamanya 😊 Janji Yang Engkau Keluarkan Yang Begitu Manis Dan Begitu Indah Ibarat Surga Bagi Para Mahasiswa Rantau Yang Tak Melakukan Mudik , Tapi  Mengapa Sampai Hari Ini Janji Yang Engkau Keluarkan Itu Belum Juga Terpenuhi , Ada kendala Apa Sih Sebenarnya ?? Wahai Para Petinggi Yang Menjabat D.daerahku Tolong , Tolong Berikan Kami Alasan Yang Detail Mengapa Bantuan Tersebut Belum Juga Direalisasikan Sampai Saat Ini . Ingat Janji Adalah Utang Dan Utang Harus Di… !!!! 😊 Sekian Dan Terima Kasih 🙌 Hormat Saya Anak Rantau Dari Daerahmu 🙏 Saya Harap Kalian Tidak Lupa Dengan Berita Ini Dan Janganlah Pura2 Lupa 🤒

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mahasiswa Pasangkayu Kini Menagih Janji Pemda Belum Ditunai"