dprd sulawesi barat

Mahasiswa Desak Penyelesaian Dugaan Korupsi APK KPU Sulbar, Ini Videonya. 

banner 468x60

Mamuju, Katinting.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat turun kejalan sambil membawah keranda mayat sebagai protes matinya penegakan hukum terkait korupsi di Sulbar. Rabu (13/12/).

Puluhan mahasiswa ini mendatangin kantor Polda Sulbar serta Kejaksaan Negeri Mamuju. Di dua tempat tersebut mereka melakukan orasi untuk mendesak penegak hukum segera menyelesaikan semua kasus korupsi yang ada di Sulbar, khususnya kasus korupsi Alat Peraga Kampanye (APK) tahun 2017 yang diduga telah merugikan negara sebesar 9 miliar dengan tersangka 2 pemenang tender dan dua lainnya dari pihak Komisioner KPU Sulawesi Barat.

Mahasiswa juga menduga ada permainan sehingga lambannya melakukan penangkapan terhadap 4 tersangka kasus APK KPU Sulbar tersebut.

Aksi damai puluhan mahasiswa yang berlangsung di Mapolda Sulbar di temui oleh Kasubbid Tipikor Polda Sulawesi Barat AKBP Musa. Ditempat itu juga Ia langsung menjawab desakan mahasiswa.

AKBP Musa mengatakan dari pihak kepolisian telah melakukan sesuai dengan prosedur namun kasus ini masih mengendap. Pihak Polda  telah 2 kali melayangkan surat ke BPKP namun hingga kini belum mengeluarkan berapa total kerugian negara sehingga kepolisian belum menyerahkan kasus ini ke kejaksaan.

Usai mendengarkan jawaban dari perwakilaan Polda Sulawesi Barat, puluhan massa aksi langsung membubarkan diri dengan tertib. Namun mahasiswa mengancam, jika tuntutannya tidak segera terlaksana massa aksi akan kembali melakukan demonstrasi dengan massa yang lebih besar.

Ini videonya: 

(Syarifuddin) 

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar