banner 728x90

Lukman : Yang Dilakukan Kawan IBAS Membantu Kerja Ombudsman

976 views
banner 728x90
Lukman Umar bersama Irvan Basri

Lukman Umar bersama Irvan Basri

Katinting.com, Mamuju – Kepala perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat Lukman Umar yang menghadiri acara lounching aplikasi adapungli.id di salah satu warkop mengapresiasi atas apa yang digagas Kawan IBAS untuk mendorong pemerintahan yang baik dan bersih.

Sesungguhnya menurut Lukman, apa dilakukan Kawan IBAS dengan adanya bentuk pelaporan adapungli.id membantu kerja Ombudsman. “Ombudsman membuka kerjasama dengan semua pihak, membantu kerja-kerja Ombudsman mewujudkan apa yang menjadi kerja dan tugas ombudsman itu sendiri,” katanya.

Lebih lanjut Lukman menuturkan sejak ditetapkannya Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 2000 pada tanggal 10 Maret 2000 berdirilah lembaga Ombudsman Indonesia dengan dengan nama Komisi Ombudsman Nasional. Menurut Kepres Nomor 44 Tahun 2000, pembentukan lembaga Ombudsman di Indonesia dilatarbelakangi oleh tiga pemikiran dasar sebagaimana tertuang di dalam konsiderannya, yakni Bahwa pemberdayaan masyarakat melalui peran serta mereka melakukan pengawasan akan lebih menjamin peneyelenggaraan negara yang jujur, bersih, transparan, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. sebutnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.