banner 728x90

Lukman Said Pastikan Diri Maju di Pilkada Pasangkayu 2020

Lukman Said. (Dok. Arham)

Pasangkayu, Katinting.com – Anggota DPRD sekaligus ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pasangkayu, Lukman Said memastikan diri maju pada perhelatan pemilu kepala daerah Pasangkayu 2020 mendatang.



Nama tokoh yang sudah menasional ini memang cukup diperhitungkan pada Pilkada Pasangkayu.

Bagaimana tidak, anggota Presidium Untad ini merupakan mantan ketua DPRD Pasangakyu dan menjabat dua periode sebagai wakil ketua.

Menurutnya, DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kader tulen yang harus masuk bertarung, entah sebagai calon bupati ataupun hanya wakil bupati.

“Insya Allah akan maju. Sebab, partai merekomendasikan kader harus diusung berdasarkan survei. Nantinya setelah kelar, maka yang paling tinggi surveinya didorong,” kata Lukman.

Sedikit bocoran, ada tiga nama yang disurvei berdasarkan rekomendasi partai. Tambah ketua Adkasi itu saat dijumpai di kediaman pribadinya di Pasangkayu, Selasa, (19/11).

Untuk mendulang popularitas survei, dirinya kini memasang baliho di beberapa sudut kota Pasangkayu dan titik strategis di seluruh kecamatan.

Kedekatannya dengan begitu banyak tokoh nasional dan penentu kebijakan di pusat, setidaknya dianggap mampu memberikan ruang baginya untuk berbuat banyak di daerah.

Dia berpandangan, beberapa potensi sumber daya di Pasangkayu, termasuk pelabuhan Tanasa bisa mendongkrak pendapatan daerah.

Pelabuhan Tanasa menurut dia, nantinya bisa menjadi penyangga kebutuhan logistik bagi ibukota baru di Kalimantan Timur.

Selain itu, bila digariskan terpilih, dirinya akan meningkatkan manajamen pemerintahan dengan menempatkan orang kapabel lagi kompeten menduduki jabatan sesuai bidangnya.

(Arham Bustaman)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lukman Said Pastikan Diri Maju di Pilkada Pasangkayu 2020"