banner 728x90

LPKA Mamuju Penuhi Kebutuhan Pendidikan Anak di Pemasyarakatan

banner 728x90

Proses belajar oleh LPKA Mamuju. (Ist)

Mamuju, Katinting.com – Selain menyelenggarakan pembinaan, dan pemenuhan hak lain pada setiap anak dalam proses peradilan pidana, Lambaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Mamuju memenuhi kebutuhan belajar sehingga anak tidak putus sekolah,sebagaimana Resolusi Pemasyarakatan 2020.

Kepala LPKA Mamuju, Abdulrachman mengatakan, pembinaan dengan mendapatkan pendidikan yang layak di LPKA adalah hak setiap anak didik atau anak yang sementara dalam menjalani proses hukum. Untuk itu, salah satu upaya LPKA saat ini agar setiap anak mendapatkan pendidikan adalah dengan menyediaan layanan El-VC, layanan videocall terhadap anak.

“Jadi layanan El-VC ini yang kita pakai dalam memberikan hak pendidikan kepada semua anak didik di LPKA sehari-hari saat ini,” kata Abdulrahman saat dikonfirmasi, dikantornya, di jalan lingkar Bandara Tanpadang, Selasa 15 September.

Ia menambahkan, program ini, merupakan inovasi dan unggulan layanan LPKA menuju zona integritas (ZI) wilayah bebas dari korupsi (WBK) dalam rangka pemenuhan hak-hak anak.

“Dan saya kira yang terpenting, layanan ini mudah dan gratis,” singkat Abdulrahman.

Salah satu anak didik yang sedang menggunakan Layanan El-VC di LPKA Mamuju, RH (16) berterima kasih bisa mendapatkan pendidikan seperti layaknya anak diluar bersekolah setiap harinya.

“Alhamdulillah, dan banyak terima kasih kepda bapak-bapak di LPKA karena saya dapat tetap bersekolah melalui layanan El-VC walaupun dalam penjara,” singkat nya.

(ndi/Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "LPKA Mamuju Penuhi Kebutuhan Pendidikan Anak di Pemasyarakatan"