banner 728x90

Logos Politika Simulasi Pilgub Sulbar 2024  

Tidak ada komentar 1850 views
banner 728x90

Logos Politika, Simulasi Pilgub Sulbar 2024

“Simulasi memang sudah kita mulai, ini untuk memberi informasi kepada masyarakat Sulbar terkait peta potensi partai dan bakal calon yang akan maju di Pilkada Serentak Sulbar”

Logos Politika mulai melakukakan simulasi pemetaan Pilkada Sulawesi Barat yang hampir dipastikan akan mengikuti jadwal keserentakan Pemilu dan Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Logos setelah melihat perkembangan rancangan revisi UU Pilkada 2016 tak lagi dibahas di DPR RI.

“Kalau revisi UU Pilkada 2016 dilakukan, maka skenario  Pilkada Sulbar akan dibagi tiga fase yakni, Pilgub digelar 2022, Pilkada Polman dan Mamasa 2023, sedangkan Pilkada Majene, Mamuju, Mateng serta Pasangkayu dilaksanakan di 2024. Tapi karena revisi dibatalkan, maka Pilgub dan Pilkada enam kabupaten di Sulbar akan digelar secara bersamaan di 2024.” Terang Maenunis.

Logos Politika diakuinya  telah melakukan simulasi mapping Pilkada 2024.

“Simulasi memang sudah kita mulai, ini untuk memberi informasi kepada masyarakat Sulbar terkait peta potensi partai dan bakal calon yang akan maju di Pilkada Serentak Sulbar. Selain itu, kita harapkan baik partai ataupun kandidat untuk membuka ruang-ruang diskusi publik bagi pendidikan politik.” Imbuhnya.

Simulalsi versi Logos Politika  dititik beratkan pada mapping partai, potensi figur dan koalisi.

“Mapping yang kita telah buat pointernya pada potensi partai, figur dan koalisi yang akan kita bagi dalam empat simulasi. Sebagian telah kita publikasi lewat media sosial, sebagian lagi kita segmen untuk konsumsi internal partai dan bakal kandidat.” Ujar Maenunis.

Maenunis menyebut Pilkada serentak lebih kompleks dibandingkan dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya.

“Pilkada 2024 itu lebih rumit dan kompleks. Partai harus bekerja lebih keras dan lebih dini berkonsolidasi. Sebab selain hasil Pileg 2024 yang menjadi acuan dukungan kursi calon kepala daerah, masa penetapan Pileg dan pendafataran pasangan calon kepala daerah itu sama-sama di bulan Agustus 2024.” Kuncinya.

(Rls)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Logos Politika Simulasi Pilgub Sulbar 2024  "