banner 728x90

LKS Prshada Kirana, Selamatkan Generasi Muda Dari Napza

656 views
banner 728x90

IMG_7782

Mamuju, Katinting.com – Lembaga Kesejahteraan Sosial Prshada Kikarana merupakan satu lembaga  yang bergerak di bidang sosial, mempunyai program yang dinamai “My Rehab My Adventure” mengusung tema “Dengan Rehabilitasi Selamatkan Generasi Muda dari Napza” kegiatan pertama juga pernah terjadi di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju tepatnya di pantai lombang – lombang pada tanggal 27 Desember 2015 lalu.

Ini kali kedua di laksanakan dan merupakan wadah para korban Napza untuk mendorong kembali kreativitas pemuda khusunya korban penyalagunaan Napza serta kembali meningkatkan pengetahuan, keterampilan membentuk mental, karakter, disiplin dan tanggung jawab. Pungkas, Ketua panitia Asyari Saaf dalam laporan kegiatanya di Aula Kantor Diknas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Jumat, 03 Juni 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari, Sekretaris Diknas Pendidikan pemuda dan olahraga Hj. Siti Sutina Suhardi, Perwakilan BNN (Badan Narkotika Nasional), Dinas Sosial Prov.Sulbar, Iwan Brothers, Perwakilan Polres Mamuju dan Peserta Rehabilitasi yang kedua sebanyak 45 orang.

Olehnya itu, H. Irwan SP Pababari sangat mengapresisasi kegiatan ini, baik sebagai pemerintah dan pribadi, sekali lagi menegaskan bahwa Mamuju punya 17 ribu jiwa korban penyalagunaan Napza dan urutan ke 16 dari 34 Provinsi di Indonesia, memang ini harus di perhatikan dan menjadi tanggung jawab kita bersama, kalau bisa para peserta rehabilitasi ini nantinya dapat menjadi agen untuk mencegah para pemuda – pemudi untuk tidak menjadi korban Napza dengan kegiatan seperti ini mereka akan terpanggil meskipun kegiatan ini dikemas begitu santai dan tidak terkesan monoton tetapi dapat tersampaikan, tegasnya. (Lisa Sari Dewi. H)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.