banner 728x90

Lembaga API Beri Penghargaan Kepala Bappeda Mamuju

1001 views
banner 728x90
Rakhmat (Tengah) Kepala Bappeda Mamuju saat menerima penghargaan dari Lembaga API

Rakhmat (Tengah) Kepala Bappeda Mamuju saat menerima penghargaan dari Lembaga API

Katinting.com, Mamuju – Kepala Bappeda Kabupaten Mamuju, Rakhmat Thahir, ST. M.Si. menerima penghargaan “The Most Indonesian Leadership Figure Awards 2016 dari Yayasan Anugerah Prestasi Insani Jakarta. Bersama 45 tokoh lainnya yang terpilih, Rakhmat Thahir menerima Tiga bentuk penghargaan berupa thropy, sertifikat dan medali Awards yang diberikan pada malam inagurasi yang berlangsung di Grand Ballroom Lumire Hotel Jl. Senen Raya Jakarta pada Sabtu, 23 April 2016 malam.

Lembaga Anugerah Prestasi Insani (API) adalah Lembaga Independen Non Profit Oriented dan Non Politik, yang menempatkan posisi sebagai Mitra Pemerintah Republik Indonesia, dalam bidang pemantauan karya dan prestasi sekaligus penganugerahan penghargaan bagi Anak Bangsa, sebagai Sumber Daya Manusia (Human Resources) Indonesia yang bermartabat, di berbagai bidang pengabdian masing-masing.

Mengutip sambutan panitia sebelum penyerahan thropy bahwa kriteria pemilihan para tokoh penerima penghargaan antara lain: (1) Mampu mendorong peningkatan Pembangunan dan pertumbuhan yang berkaitan dengan IPTEK, Pendidikan, Bidang Sosial dan Budaya; Lingkungan Hidup, dan lain-lain di daerahnya masing – masing; (2)Memiliki Etos Kerja yang tinggi serta berprestasi dalam peningkatan Kwalitas dan Produktifitas Sumber Daya Manusia; dan (3) Memiliki ‘Sense Of Human’ serta Jiwa Kepemimpinan, yang layak menjadi panutan masyarakat.

Menurut panitia penyelenggara bahwa berdasarkan pantauan dan seleksi yang dilakukan Tim Pengkaji Lembaga Anugerah Prestasi Insani, bersama Panitia Penyelenggara termasuk memperhatikan Referensi dari: Kalangan Birokrat, Tokoh Masyarakat, Kliping Media Cetak/ Media Elektronik, AKHIRNYA DISIMPULKAN: dari 89 tokoh yang terjaring dalam periode kali ini, terseleksi menjadi 51 orang pada tahap berikutnya, dan terakhir, TERPILIH : 45 Tokoh Penerima penghargaan Anugerah Prestasi Insani tahun 2016.

Selain kategori The Most Indonesian Leadership Figure Awards 2016 juga turut diserahkan penghargaan kategori lainnya yaitu Indonesian Awards Of Education 2016 dan Anugerah Citra Kartini Awards 2016

Kepala Bappeda Rakhmat Thahir ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hakekatnya apa yang telah diperbuatnya selama ini bukan karena mengharapkan anugerah prestasi seperti ini. Akan tetapi semuanya dalam rangka bakti untuk bangsa dan negara. Kita akan terus berkarya, lanjutnya. Penghargaan ini tentunya akan menjadi pemicu untuk tetap berbuat yang terbaik untuk  bangsa khususnya Daerah Kabupaten Mamuju, imbuhnya. (HMS)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.