banner 728x90

Lantik Pengurus IPMAJU, Habsi Berharap Memberikan Kontribusi Kepada Daerah

banner 728x90
Bupati Mamuju Habsi Wahid melantik pengurus IPMAJU

Bupati Mamuju Habsi Wahid melantik pengurus IPMAJU

Katinting.com, Mamuju – Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid melantik Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Jogjakarta, di Aula Resto Sasono Ondowino Yogyakarta pada sabtu (07/05).

Didepan generasi muda Mamuju yang melanjutkan studi di Kota Pendidikan Yogyakarta, Bupati berharap agar para mahasiswa yang tergabung dalam wadah IPMAJU memberikan kontribusi kepada Daerah, menurutnya Mamuju akan berkembang dengan banyaknya kontribusi dari semua kalangan, tak terkecuali Mahasiswa.

“Mahasiswa seharusnya lebih aktif berkontribusi ke Daerah, dan tidak perlu segan-segan memberikan saran dan masukan ke Pemerintah,” ujar Habsi saat melantik Pengurus IPMAJU.

Sementara itu, Ketua IPMAJU periode 2016-2017, Hairil Amri menyampaikan program utama yang diusung selama periode kepemimpinannya yakni mendorong pemberlakuan regulasi atau Perda Pendidikan Berbasis Kebudayaan Lokal, olehnya itu Idit begitu sapaan akrabnya berharap kepada Pemerintah Daerah agar lebih terbuka kepada Mahasiswa terkhusus bagi organisasi yang ia pimpin.

“Di Jogjakarta pluralisme Indonesia sangat tergambarkan, pertarungan untuk menunjukkan budaya sangat terlihat, oleh karenanya saya mengajak Pemerintah jika benar-benar ingin Mamuju tampil ditingkat nasional maka Jogja potensial untuk mempromosikan adat istiadat kita, intinya pemberdayaan mahasiswa sangatlah penting di era kontemporer sekarang ini,” urai Mahasiswa Fakultas Hukum disalah satu Universitas terkemuka di Jogja ini.

Untuk diketahui, IPMAJU Jogjakarta, merupakan organisasi kedaerahan yang menampung para pelajar dan mahasiswa Mamuju yang melanjutkan studi di Kota Yogyakarta. Berdasarkan data base kepengurusan jumlah mahasiswa dan mahasiswi Mamuju  yang melakukan studi di Jogja  mencapai 342 orang. Yang tersebar dibeberapa Kampus terkemuka di Jogja baik Negeri maupun swasta. (Hasran)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.