banner 728x90

Lantik Pemuda Pancasila di Papalang, Ini Pesan Sutinah  

Pelantikan PAC dan PAR PP di Papalang. (Ist.)

Papalang, Katinting.com – Ketua Mejelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Mamuju, Hj. St. Sutinah Suhardi melantik Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 9 Pengurus Anak Ranting (PAR) Pemuda Pancasila di Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Rabu, (7/8).

Sebelum pelantikan terlabih dahulu MPC PP Mamuju mengelar sunatan massal bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu dan pemeriksaaan kesehatan gratis bagi warga.

“Kita berkomitmen dimana ada pemuda pancasila atau apa yang dilakukan oleh pemuda pancasila harus memberi manfaat untuk orang disekitarnya,” kata St. Sutinah Suhardi dalam sambutannya usai melantik PAC Pemuda Pancasila Papalang.

St. Sutinah Suhardi menuturkan, berbagai program telah dilakukan pemuda pancasila Mamuju, seperti pada saat terjadi bencana banjir di beberapa kecamatan di Mamuju beberapa waktu lalu, bencana tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) pemuda pancasila turun langsung untuk membantu,” tuturnya.

Pemuda Pancasila adalah Ormas yang pertama menembus daerah yang terkena bencana, disana (Palu-Donggala) kita bekerjasama dengan RS Mitra Manakarra melakukan evakuasi korban dan pengobatan terhadap korban serta menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita disana, tutur St. Sutinah Suhardi.

Bukan itu saja, pemuda pancasila rutin melakukan pemberian bantuan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jadi kalau ada disekitar kita, ada masyarakat yang kurang mampu, tolong di koordinasikan dengan pengurusnya, dan melaporkan ke kita, apabila masuk kategori harus dibantu Insya Allah pemuda pancasila akan turun bersama-sama membantu,” tambahnya.

Dihadapan seluruh PAC pemuda pancasila Papalang, St. Sutinah Suhardi juga menyampaikan kepada pengurus yang baru saja dilantiknya untuk memegang teguh tiga ciri yang dimiliki pemuda pancasila yaitu, berani, cerdas, dan bertanggungjawab.

“Kita harus berani mempertahankan prinsip kita sepanjang itu benar, dan cerdas menganalisa tidak gegabah melakukan hal-hal yang akan merugikan diri sendiri dan organisasi. Serta bertanggungjawab terhadap apa yang diperbuat dan tidak lari dari persoalan. Apalagi kita bergerak ke arah program sosial,” tutup St. Sutinah Suhardi.

Peserta pelantikan PAC dan PAR PP di Papalang. (Ist.)

(Zulkifli/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lantik Pemuda Pancasila di Papalang, Ini Pesan Sutinah  "