oleh

Lantik DPC Demokrat Pasangkayu, SDK : Musawir Masih yang Terbaik

banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, DR. H. Suhardi Duka, MM melantik pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasangkayu Periode 2021-2026.

Adapun ketua DPC Partai Demokrat Pasangkayu yakni Musawir Azis Isham SH, M.Si, Sekertaris Ishak Ibrahim, dan Bendahara Desi W Chaniago.

Dalam sambutannya, Suhardi Duka mengatakan, partai politik (Parpol) adalah pilar demokrasi, kalau partai itu baik akan tercipta kaderisasi, akan melahirkan pemimpin semua tingkatkan baik nasional ataupun daerah.

“Parpolnya baik demokrasi juga baik, dengan demikian memperbaiki partai sama dengan memperbaiki negara,” kata SDK sapaan akrabnya .

Di Indonesia Parpol kita sudah mulai kuat hanya demokrasinya belum. Karena masih ada pragmatisme. Ada orang cerdas dan baik, semangatnya penuh tapi tidak terpilih presiden, gubernur, bupati dan legislatif tapi yang tidak punya integritas terpilih.

Bayangkan saja kita penghasil sawit besar tapi minyak saja langka. Mari kita berintegritas dalam Parpol. Jangan pernah putus asa dengan upaya perbaikan, pintanya.

Lanjut kata SDK, partai Demokrat di Pasangkayu menjadi evaluasi kita atas hasil pemilu. Kita evaluasi untuk perbaikan. Termasuk ketua DPC-nya dan saya menyatakan Musawir masih terbaik ditengah kader partai Demokrat.

“Tidak lama lagi masuk pemilu 2024, partai ini harus terbuka jangan ditutup, semua orang berhak menjadi kader partai Demokrat, termasuk dari partai lain yang mau gabung. Begitu juga pencalonan open siapa yang layak,” pesan SDK.

Saya minta seluruh kursi di isi, semua Dapil terisi pencalonannya. Jangan ada kosong, utamakan senior atau dia incumbent, imbuhnya.

Kita evaluasi orang-orang yang terpilih, yang memiliki kapasitas, basis, punya kemampuan finansial. Minimal nantinya empat kursi atau setiap dapil ada. Manaj(emen) partai ini dengan baik, lakukan rapat rutin, pesannya.

Suhardi Duka juga juga menegaskan, soal presiden, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) adalah calon presiden.

Musawir Az Isham, Ketua DPC Partai Demokrat Pasangkayu. (Dok. Anhar)

Sementara itu, Musawir mengatakan, memang di Pasangkayu ini kita kalah dalam Pilkada, bahkan hanya rebut dua suara di legislatif. Jika seluruh potensi dan kekuatan bergerak Insha Allah kita akan rebut kembali.

Ia menyebutkan, Kalau biasa kapal sudah mau tenggelam banyak yang lompat menyelamatkan diri. Tapi Alhamdulillah di Partai Demokrat semua masih solid, jika ini akan bergerak maka Insha Allah tidak ada yang tidak mungkin.

“Konsolidasi akan terus dilakukan, mari bergerak bersama untuk membesarkan partai Demokrat. Kedepan kita berharap Pilpres bisa kita menangkan, Pilgub bisa kita menangkan dan semua tingkatan bisa kita menangkan,” harapnya.

Musawir juga memuji tugas SDK sebagai DPR RI dalam melaksanakan tugas dengan baik. Melakukan reses dan menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Pasangkayu, “Tadi saya lihat sendiri, beberapa yang diharapkan warga langsung diakomodir,” pungkasnya.

Harapan kita, lanjut kata Musawir, bapak tadi bilang masih nyaman di DPR RI. Saya harapkan bapak SDK bisa meninggalkan  zona nyaman dan berjuang bersama sama untuk kesejahteraan Sulbar yang lebih baik.

“Demi perkembangan Sulbar lebih baik. Bisa merebut simpati rakyat,” tandasnya.

Proses pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Pasangkayu. (dok Anhar)

(Anhar)

Bagikan

Komentar