Lama Menunggu, Ipmapus Pecahkan Kaca Gedung DPRD Mamuju 

304 views

Seorang Jurnalis TV mengabadikan gambar pecahan kaca didepan pintu masuk DPRD Mamuju usai aksi yang dilakukan Ipmapsu Mamuju, Senin (20.03)

Mamuju, Katinting.com – Ipmapus Cabang Mamuju kembali menggelar aksi unjukrasa dengan menuntut DPRD dan Pemda Mamuju menutup segera dan menghentikan pembangunan Mini Market yang semakin marak, Senin (20/03).

Namun karena beberapa kali diminta untuk menunggu agar anggota Dewan menemui mereka tidak terealisasi akhirnya suasana sempat memanas dan terjadi pengerusakan kaca pintu DPRD Mamuju, meski sudah dikawal puluhan anggota polisi dan satpol PP.

Andi Negara yang bertindak sebagai Korlap Aksi mengatakan kejadian tersebut merupakan buntut dari kekecewaan mereka karena anggota DPRD Mamuju lamban dan selalu mengulur waktu menemui mereka.

“Kami saat teklap, aksi damai hari ini, 10 menit ada staf DPRD menemui kami dijalan meminta waktu 10 menit agar pihak DPRD menemui kami, kemudian mereka meminta lagi 10 menit, kamipun memberikan lagi. Tiga kali kami berikan rentang 10 menit, itu tidak ada hasilnya sehingga kami melakukan pembakaran ban sebagai bentuk kekecewaan dan pengerusakan kaca di depan karena kami menerobos masuk juga merupakan kekecewan kami,” tegas Andi Negara.

Menanggapi apa yang dilakukan oleh masa aksi, Wakil Ketua DPRD Mamuju Sugiato merasa kecewa, Karena para mahasiswa tidak sabar menunggu kesedian anggota DPRD menemui mereka.

“Kami tidak bisa segera menemui mereka karena ada yang lebih awal kami temui dan lebih duluan datang disini, saudara-saudara kita dari Pulau Bala-balakang. Saya sangat sayangkan kenapa terlalu buru-buru merusak kantor kita bersama, karena kantor ini adalah kantor saudara-saudara juga bukan hanya kami, tapi itu tidak ada masalah kalau itu saudara ketahui dari gerakan-geran mengawal kepantingan masyarakat, tidak ada masalah,” tegas Sugianto. (Srf)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar