banner 728x90

Lagi, Dua Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Dinyatakan Sembuh

banner 728x90

Grafik sebaran Covid-19 di Sulbar. (Dok. Dinkes Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kembali menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Makassar.

Pada laporan hasil pemeriksaan dari BLKK Makassar tersebut, ada dua penambahan kasus positif Covid-19 di Sulbar yang dinyatakan sembuh.

Kedua kasus yang dinyatakan sembuh ini adalah kasus 06 inisial ny.Y (31) asal Mamuju Tengah (Mateng) dirawat di Rumah Sakit (RS) Regional Sulbar sejak 7 April 2020 dan kasus (43) dari Kabupaten Mamuju inisial Za (10) yang dirawat di RS yang sama sejak 1 Mei 2020.

“Perhari ini, Jumat (15/5) dengan hasil laboratorium dua kali negatif yaitu hasil laboratorium melalui TCM dan BBLK Makassar maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” sebut dalam rilis tersebut.

Dengan adanya tambahan dua kasus yang dinyatakan sembuh tersebut, maka total pasien sembuh yang terpapar virus dari Wuhan, China tersebut sebanyak 22 kasus dari 74 kasus yang ada di Sulbar.

Berikut data sebaran kasus Covid-19 di Sulbar yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanganan Covid-119 Sulbar, perhari ini Jumat (15/5) Pukul 16.30.

4 pasien dari Kabupaten Majene. 1 dinyatakan sembuh dan 3 lainnya masih dirawat diruang karantina RS. Regional.

7 pasien dari Kabupaten Mamuju. 3 orang dinyatakan sembuh dan 4 pasien dirawat diruang karantina RS. Regional.

6 pasien dari Kabupaten Pasangkayu. 5 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang isolasi mandiri dalam pengawasan Puskesmas dan Gugus tugas Pasangkayu.

35 pasien asal Kabupaten Mateng. 12 orang dinyatakan sembuh, 6 pasien dirawat di RS. Regional, 16 orang dirawat di gedung Karantina Puskesmas Salugatta, Mateng dan 1 pasien meninggal dunia.

22 pasien dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 1 orang dinyatakan sembuh, 16 orang dirawat di RSUD Polman, dan 4 orang isolasi mandiri di kediamannya masing-masing dalam pengawasan Puskesmas serta Gugus tugas Polman, dan 1 pasien meninggal dunia.

(Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Lagi, Dua Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Dinyatakan Sembuh"