banner 900x90

Lagi, 2 Putra Mamuju Tembus Seleksi Timnas

1015 views
banner 900x90

Febrianto Wijaya (tengah) saat memberikan keterangan pers.

Mamuju, Katinting.com – Dari 35 pemain terbaik yang masuk seleksi pada 6 April hingga 10 April 2017 mendatang. Dari 35 pemain tersebut, ada dua orang pemain yang merupakan putra Asli Sulawesi Barat. Seluruh pemain diproyeksikan untuk tampil di ajang Piala AFF U-18 yang akan digelar di Myanmar.

Dua pemain yang berasal dari Sulbar tersebut adalah Risky PW dan Syarifuddin A yang berhasil melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Regional Sulawesi hingga seleksi tingkat Indonesia Timur.

“Pada saat seleksi Tim Nasional U-19, SSB Mitra Manakarra berhasil menembuskan dua anak asli masyarakat Sulbar, yang pertama Risky adalah anak yang kurang mampu berasal dari kelurahan Binanga, lingkungan Kasiwa yang mempunyai mimpi untuk menjadi pemain sepakbola profesional dari usia dia kecil sampai sekarang. Yang kedua, namanya Syarifuddin A biasa di panggil Ucup, dia anak Mamuju juga, aslinya dari Desa Bambu,” ucap Febrianto pada konferensi persnya di salah satu Warkop jalan jenderal Sudirma. Senin (20/03).

Sebagai Pembina SSB Mitra Manakarra Mamuju, Febrianto sangat berbangga karena untuk kesekian kalinya SSB Mitra Manakarra Mamuju dapat mengirim atlet sepakbola untuk Timnas U-19.

“Saya secara pribadi sebagai pembina SSB Mitra Manakarra Mamuju sangat berbangga dan sangat berbahagia. Ini juga menjadi motivasi para pemuda kita yang ingin menjadi atlet sepakbola atau cabang yang lain bahwa kita juga menciptakan pemain-pemain yang profesional.”

Ditempat yang sama, Irfan selaku coach SSB Mitra Manakarra Mamuju merasa sangat berbangga bisa mengirim atlet ke Timnas Indonesia U-19.

“Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata, karena sudah luar biasa sekali. Dari jutaan orang anak-anak di Indonesia,  Sulbar yang bukan kiblatnya sepakbola Indonesia, kita mampu menghasilkan pemain atau mengirim atlet ke Tim Nasional langsung dua orang. Satu orang dari SSB Mitra Manakarra Mamuju dan satu orang dari daerah.”

Irfan juga mengatakan dalam 4 tahun terakhir SSB Mitra Manakarra Mamuju telah mengirim 4 pemain untuk Timnas Indonesia.

Dalam 4 tahun terakhir, sambung Irfan, Alhamdulillah kami bisa menyumbangkan 4 sekaligus anak didik kami dari SSB Mitra Manakarra Mamuju, Yang pertama Maldini, kedua, Rian Fabregas dan ketiga, keempat Risky dan Syarifuddin. Alhamdulillah itu berkat kerja keras dan terkhusus saudara saya Febrianto, terus terang seandainya bukan beliau, mungkin tidak akan seperti ini, kata Irfan.

“Tadi dari Kemenpora, mereka sangat memberikan support khususnya SSB Mitra Manakarra Mamuju yang mereka anggap sangat luar biasa bisa menciptakan pemain di level Tim Nasional,” pungkasnya. (Zulkifli)

 

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.