banner 728x90

Kunjungi Warga Transmigrasi, Bupati Mamuju Harapkan Sinergitas

1041 views
banner 728x90
Warga Transmigrasi

Warga Transmigrasi

Katinting.com, Mamuju – Penjabat Bupati Mamuju, Ir. Bebas Manggazali melakukan kunjungan dan bersilaturrahmi dengan masyarakat yang berada di daerah transmigrasi di Desa Botteng Kecamatan Simboro. Kamis, (28/01).

Disela-sela kunjungannya, Bupati yang juga menjabat sebagai  Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat memanfaatkan waktu untuk berkeliling melihat kondisi daerah transmigrasi dengan menggunakan motor trail.

“Melihat kondisi daerah transmigrasi ini saya optimis bahwa daerah ini dapat berkembang khususnya dalam bidang agraris,” ucap Bebas.

Saya berharap kepada masyarakat transmigrasi agar mampu bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan daerah, karena menurutnya salah satu daerah yang berpotensi cepat mengalami perkembangan dan kemajuan adalah daerah transmigrasi itu sendiri.

Sementara itu, masyarakat yang berada di daerah transmigrasi tersebut memanfaatkan waktu berdialog dengan Bupati, salah satu  warga meminta diperhatikan khususnya dalam pengembangan potensi dalam bidang pertanian karena menurutnya masyarakat kebingungan tekhnologi seperti apa yang cocok untuk perkembangan pertanian didaerah tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan alat musik tradisional bagi masyarakat sekitar secara simbolis oleh Bupati Mamuju, kepada Kepala Desa Botteng. M. Natsir. (Hasran)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.