banner 728x90

Kunjungan LEMHANAS, Bupati Mamuju Paparkan Potensi Pariwisata

655 views
banner 728x90
Bupati Mamuju, Drs H. Habsi Wahid

Bupati Mamuju, Drs H. Habsi Wahid

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid  saat menerima kunjungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS RI) menyampaikan beberapa potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Mamuju, baik yang telah berkembang, sementara dikembangkan, ataupun yang  masih dalam tahap perencanaan pengembangan kedepan.

Kunjungan yang dilakukan pada rabu (20/07) dipusatkan di ruang pola Kantor Bupati Mamuju, selain dihadiri oleh rombongan LEMHANAS RI, juga dihadiri Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju dan stake holder terkait.

“Kabupaten Mamuju memiliki banyak potensi dan daya tarik wisata, baik yang telah berkembang, sementara dikembangkan ataupun yang masih dalam perencanaan pengembangan,” papar Bupati Mamuju.

Beberapa jenis wisata yang dipaparkan Bupati seperti Kawasan Wisata Budaya, Wisata Alam dan Wisata Edukasi.

Meski memaparkan potensi pariwisata Mamuju, Habsi Wahid tidak menapikkan masih banyak permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam melakukan pengembangan potensi daerah yang ia pimpin.

Olehnya itu, melalui kesempatan tersebut Habsi Wahid meminta masukan dan sumbangan-sumbangan pemikiran dari rombongan tim Studi Staregis Dalam Negeri (SSDN) LEMHANAS RI sehingga dalam melakukan pengembangan pembangunan daerah kedepan lebih baik lagi.

Sementara itu, pimpinan rombongan SSDN LEMHANAS RI, Drs. Sukendra Martha mengungkapkan dengan berbagai pertimbangan strategis  dan potensi yang dimiliki Kabupaten Mamuju dipilih sebagai obyek studi strategis peserta PPRA LIV LEMHANAS RI.

“LEMHANAS RI memilih Kabupaten ini (Mamuju) dengan harapan bisa mengetahui pembangunan nasional serta  permasalahan-permasalahan yang dihadapi sehingga para peserta dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan pembangunan Nasional dan Ketahanan Nasional di Kabupaten Mamuju khususnya dan Provinsi Sulawesi Barat umumnya terkhusus pembangunan di bidang Pariwisata guna meningkatkan pembangunan Perekonomian dalam rangka meningkatkan Ketahanan Nasional,” papar Sukendra Martha.

Ia menambahkan bahwa tindak lanjut dari kegiatan ini adalah peserta akan membahas dan mengkaji hasil SSDN secara lebih mendalam dalam seminar dengan tema, “Pengembangan Pariwisata Dalam Pembangunan Ekonomi”. (Hasran)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.