banner 728x90

KPU Pasangkayu Serahkan Dokumen Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

banner 728x90

KPU Pasangkayu saat menyerahkan dokumen Verifikasi Faktual Calon Perseorangan. (IST)

Pasangkayu, Katinting.com – KPU Pasangkayu menyerahkan dokumen Verifikasi Faktual calon perseorangan ke PPK dan akan diteruskan ke PPS. Penyerahan yang berlangsung Rabu, 24 Juni 2020 dan diteruskan pada Kamis , 25 Juni 2020.

Pelaksanaan Verifikasi Faktual dilakukan oleh PPS yang didampingi oleh Panitia Pengawas Desa (PPD) dan LO Bapaslon perseorangan diwilayah Desa PPS masing-masing mulai tanggal 26 Juni sampai dengan tanggal 9 Juli 2020.

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan tahapan Verifikasi faktual dilaksanakan selama 14 hari ini sesuai dengan PKPU 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga PKPU 15 tahun 2019 tentang Tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota dan sesuai dengan ketentuan dalam Undang-undang No. 10 tahun 2016 perubahan kedua atas Undang-undang No. 1 tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Penyerahan dokumen Verifikasi faktual tersebut kepada keseluruh PPK se Kabupaten Pasangkayu, yang mana dilakukan oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Pasagkayu berdasarkan wilayah koordinasinya masing-masing.

Sementara itu, Komisioner KPU Pasangkayu, Heriansyah mengatakan Proses tahapan tersebut tetap mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

KPU Pasangkayu saat menyerahkan dokumen Verifikasi Faktual Calon Perseorangan. (IST.)

Sumber : KPU Pasangkayu

Edit : Anhar

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPU Pasangkayu Serahkan Dokumen Verifikasi Faktual Calon Perseorangan"