banner 728x90

KPU Mamasa Gelar Festival Musik untuk Jingle Pemilu

banner 728x90

Masyarakat mulai memadati tempat festival jingle band pemilu 2019 yang diselengarakan KPU Mamasa. (Foto Esson)

Mamasa, Katinting.com – KPU Kabupaten Mamasa mengelar festival musik band Jingle Pemilu 2019 di lapangan Tennis jalan Demmatande Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa. Sabtu, (23/2) siang tadi.

Kepada wartawan, Divisi Sosialisasi dan SDM, Limbong Lele mengatakan, ini adalah festival jingle band pemilu 2019 yang sekaligus sebagai bentuk sosialisasi yang diselengarakan KPU dalam rangka mensukseskan pemilu. Khususnya menarik minta kepada pemilih pemula untuk ikut ambil bagian pada 17 April 2019 mendatang.

Kita berharap dari kegiatan ini melalui insan pencinta musik untuk mengingatkan kepada masyarakat agar supaya datang ke TPS pada 17 April. Sekaligus menyampaikan pesan demokrasi sebagamana pemilih berdaulat negara kuat, ujarnya.

Dalam kegiatan festival ini, juga diadakan pagelaran seni musik bambu, namun pada awal pendaftaran dibuka sampai hari terakhir hanya ada 1 pendaftar.

Jadi kami dengan pihak komisioner KPU bersama dengan Event Organizert dibawah pimpinan bapak Aji sepakat untuk lomba pagelaran musik bambu itu tidak diperlombakan dan hanya menjadi pengisi acara pada kegiatan ini selama kurang lebih 2 hari, jelasnya.

Lebih jauh Limbong Lele juga berharap melalui kegiatan ini bisa menarik minat masyarakat supaya hadir di TPS pada 17 April 2019 dan memberikan hak suaranya sesuai denga hati nurani, terutama pemilih pemula yang paling banyak. Sebagai mana target nasional untuk Partisipasi pemilih itu 77,5 persen.

KPU Kabupaten Mamasa juga menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019 nanti bisa mencapai 80 persen. Karena pada pemilu 2018 lalu itu hanya 71, sekian persen dan KPU berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan tingkat partisipasi pemilih tersebut.

Apalagi KPU Kabupaten Mamasa sudah banyak melakukan kegiatan sosialisasi salah satunya melibatkan 55 relawan demokrasi yang ditempatkan pada masing – masing kecamatan yang ada di Kabupaten Mamasa, ungkapnya.

(Esson)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan