banner 728x90

KPR Beri Asuransi Gempa Bumi, Puluhan Nasabah Akad Massal

banner 728x90

Salah seorang nasabah diwawancara oleh pihak Bank Sulselbar Syariah, pada Akad Massal KPR Subsidi Perumahan Puri Pesona Zarindah. (Dok. Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Perumahan Puri Pesona Zarindah Mamuju bekerjasama Pemerintah Daerah dan Bank Sulselbar Syariah Mamuju menggelar akad rumah massal Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Sejahtera (Subsidi) di Nal Cafe, Mamuju, Senin (22/3). Sebanyak 29 nasabah yang melakukan akad.

Pimpinan Develover Puri Pesona Zarindah Mamuju, M Saqid berterima kasih kepada masyarakat yang tetap melanjutkan akad pasca bencana gempa bumi M6,2 pada medio Januari lalu.

Apalagi saat ini, nasabah yang melakukan akad di Bank Sulselbar Syariah tidak hanya mendapat  asuransi kebakaran dan Asuransi jiwa, Puri Pesona Zarindah Mamuju juga memberikan asuransi gempa bumi.

“Zarindah membangun juga sesuai visi perusahaan kami bagaimana bermanfaat sebesar sebesar-besarnya bagi masyarakat,” kata Pimpinan Develover Puri Pesona Zarindah Mamuju, M Saqid.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Sulbar Rachmad mengapresiasi pihak developer Puri Pesona Zarindah Mamuju serta Bank Sulselbar yang memberikan warna baru dalam penjaminan KPR Subsidi. Menurutnya itu layak dicontoh dan didorong untuk pengembang KPR di Sulbar.

Apalagi di Mamuju yang kini disebutkan rawan bencana, maka sudah seharusnya jaminan itu dihadirkan untuk masyarakat. Bukan berarti dengan kerawanan bencana maka masyarakat harus takut, tetapi bagaimana kedepan lebih meningkatkan mitigasi kebencanaan. Salah satunya dengan adanya asuransi gempa bumi.

“Selain asuransi kita juga mengusulkan agar di kawasan perumahan ini juga sudah melakukan edukasi kepada masyarakat terkait Mitigasi kebencanaan, salah satunya dengan memberikan jalur evakuasi dalam kawasan perumahan,” ungkap Rachmad.

Tidak kalah penting soal kualitas bangunan. Pengembang harus memperhatikan setiap material dan konstruksi bangunan agar lebih tahan dari guncangan gempa. “Semoga kejadian 15 Januari (Gempa Bumi Majene Mamuju) itu yg terakhir,” harap Rachmad.

Pimpinan Cabang BPD Sulselbar Syariah Mamuju, Arman Umar mengatakan, telah menggagas asuransi Gempa Bumi melalui KPR sebagai upaya mengajak masyarakat agar tidak takut untuk memiliki rumah di Mamuju, sekaligus menghilangkan trauma bagi masyarakat atas peristiwa gempa bumi.

“Banyak mitigasi risiko yang akan dilakukan. Bukan sekadar akad, tapi juga kami amankan dengan asuransi Gempa. Ini proteksi gratis dari Zarindah. Jadi jangan takut berinvestasi di Mamuju,” tutup Arman Umar.

(Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPR Beri Asuransi Gempa Bumi, Puluhan Nasabah Akad Massal"