dprd sulawesi barat

KPPU Siap Kawal Pemprov Sulbar

158 views
banner 468x60

Penandatanganan kesepakatan antara KPPU dan Pemprov Sulbar. (Srf)

Mamuju, Katinting.com – Ketua Komisi Perlindungan Persaingan Usaha (KPPU), Syarkawi Rauf menegaskan pihaknya siap mengawal semua kebijakan Pemprov Sulbar dalam pembuatan regulasi untuk mengatur perusahaan-perusaan yang ada di Sulbar.

Hal tersebut disampaikan saat ditemui usai melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) di kantor Gubernur Sulbar lantai II, Jumat (19/01).

“Kita dari KPPU ingin membantu Gubernur untuk mencapai visi-misi dia, khususnya dalam bentuk persaingan usaha,” kata Syarkawi Rauf.

Putra Sulbar ini mengatakan bahwa, ada 4 kewenangan KPPU dan akan siap membantu dan mengawal Gubernur Sulbar. Pertama dari sisi penegakan hukum. Kedua memberikan pendampingan bagian hukum Pemprov Sulbar dalam hal pembuatan aturan. Ketiga mewujudkan Sulbar Malaqbi dalam bentuk kemitraan. Dan keempat mengontrol perusahaan-perusahaan besar yang ada di Sulbar.

“Semua regulasi dikeluarkan Pemporv yang tidak bertentangan aturan kami akan dukung sesuai dengan kewenangan yang kami punya,” tegas Syarkawi Rauf.

Sementara itu Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan bahwa, pendampingan ini bertujuan untuk mengontrol pengusaha-pengusaha besar agar tidak melakukan monopoli.

“Kami (KPPU dan Pemprov Sulbar,red) akan melakukan sosialisasi kepada pengusaha agar terjadi persaingan-persaingan berbudaya,” ucap ABM.

Lanjut Ali Baal mengatakan bahwa, untuk kedepannya agar pengusaha-pengusaha bisa berjalan dengan baik, akan menggodok Perda dengan melibatkan semua pihak termasuk KPPU dan kementerian kehakiman.

“Nanti kita godok agar Perda yang dihasilkan tidak tumpang tindih dengan aturan yang sudah ada, saya sangat berterimakasih dengan kerja sama ini,” ucap ABM.

(Syarifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar