banner 900x90

Korem 142 Tatag Sosialisasikan Program Transmigrasi

55 views
banner 900x90

Suasana sosialisasi program transmigrasi prajurit dan PPNS TNI AD tahun 2018. (Penrem 142 Tatag)

Pare-pare, Katinting.com – Kaajenrem 142/Tatag Mayor Caj Andi Hasrul Kadir S.Pd., M.Pd yang didampingi oleh Waka Ajenrem 142 melakukan sosialisasi program transmigrasi prajurit dan PPNS TNI AD tahun 2018, yang di ikuti  kurang lebih 60 orang anggota TNI dan PNS Perwakilan Makorem 142/tatag, Satkowil jajaran Korem 142, serta Balak aju Korem 142/Tatag  bertempat di aula Maajenrem 142 Pare-pare. (24/5).

Program Transmigrasi merupakan Program yang memang sudah lama di galakkan pemerintah, perpindahan penduduk dari suatu wilayah yang padat penduduk ke wilayah yang penduduknya kurang (antar pulau). Penyelenggaraan program transmigrasi personel angkatan darat merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pimpinan angkatan darat dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada personel prajurit/PNS Angkatan Darat dan membangun pertahanan wilayah yang akan dipisahkan karena memasuki usia MPP/Pensiun.

Kaajenrem 142/Tatag Mayor Caj Andi Hasrul Kadir S.Pd., M.Pd dalam penyampainnya bahwa program transmigrasi tersebut sebagai upaya dalam mendukung program TNI Angkatan Darat yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan dan kehidupan yang lebih baik bagi prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Darat serta membangun pertahanan wilayah.

“Program transmigrasi personel TNI-AD ini diutamakan Personel prajurit/PNS yang sudah berstatus MPP/Pensiun,” tutur Kaajen.

Setelah mengikuti sosialisasi ini para prajurit dan PNS TNI yang memasuki masa purna tugas mendaftarkan diri disatuan masing-masing selanjutnya dilaporkan ke Pangdam XIV/Hsn dalam hal ini Kaajendam XIV/Hsn. Jika terpilih dan memenuhi persyaratan calon peserta akan diberikan pembekalan dan ketrampilan di Balai latihan kerja Subditlurja Ditajenad.

Setelah menerima pengetahuan dan keterampilan dalam hal transmigrasi mereka yang terpilih akan difasilitasi melalui pemberian lahan dan fasilitas lain yang ditawarkan dalam program ini dengan memperhatikan ketentuan, hak dan kewajiban sebagai calon peserta transmigrasi agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh prajurit dan PNS yang berminat untuk bertransmigrasi.

“Jika ada diantara para anggota yang berninat untuk mengikuti program transimigrasi personel TNI AD ini dipersilakan untuk  berkoordinasi dengan keluarganya, apabila ada kesepakatan maka segera ajukan diri melalui satuan masing-masing,” ujar Ka ajen.

Adapun lokasi sasaran Transmigrasi TNI AD tahun ini adalah :

  1. Provinsi Sultra (Kabupaten Muna Barat, Muna, Kolaka Timur dan Konawe)
  2. Provinsi Sulbar (Kabupaten Majene, Mamuju Tengah, Mamuju Utara dan Mamasa )
  3. Provinsi Sulawesi Selatan (Kabupaten Luwu Timur dan Tana Toraja ).

(Penrem 142 Tatag)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.