banner 900x90

Korban Banjir Bandang di Mamasa Berharap Bantuan Pemerintah

banner 900x90

Perbaikan jalan pasca banjir bandang di Sumarorong, Mamasa. (Foto Esson)

Sumarorong, Katinting.com – Dusun Ratte, Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat dilanda bencana banjir bandang  Pada Kamis 7 Maret 2019 lalu .

Salah satu korban Rasyid (65) yang terdampak bencana, kepada Katinting.com menuturkan, pada Pukul 15.00 Wita sampai 18.00 sore, pada waktu itu (7/3) memang hujan deras, tiba – tiba datang banjir mungkin akibat adanya longsor.

Waktu kejadian sendiri, korban lari ke perkampungan disebelah, bersama dengan anak dan istrinya.

“Awalnya saya mau tidur karena lagi hujan, tiba – tiba saya lihat banjir. Jadi kami langsung mengungsi denga ini ibu yang lagi sakit kasian,” tutur Rasyid. Jumat (8/3) sore.

Sambung Rasyid menuturkan, Apalagi waktu itu istriku lagi sakit, jadi saya minta bantuan teman untuk mengangkat ke seberang. “Rumah saya juga retak karena diterjang banjir apa lagi sudah terendam sampai dilantai rumah,” ujarnya.

Menurutnya, penyebab banjir ini sendiri karena air yang meluap dari sungai, karena ada longsor di dalam bagian hulu, diwilayah Batanguru Timur.

“Sempat merasakan panik waktu ada banjir, begitu pula orang disekitar rumah yang lari panik keluar, jadi semuanya lari keatas gunung soalnya semua sudah terendam. Nanti sekitar pukul 17.00 Wita Sore baru airnya surut,” pungkasnya.

Ia pun berharap, agar korban terdampak bencana oleh pemerintah bisa memberikan bantuan, terutama air bersih, makanan atau sembako dan juga listrik untuk penerangan.

Berikut ini video perbaikan jalan pasca banjir bandang.

Laporan : Esson
Edit : Anhar

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan