banner 728x90

Konsolidasi Warga di Perantauan, Ketua KKMSB Temui Menpan RB

banner 728x90

Syafruddin saat menerima kunjungan KKMSB di kantornya. (Ist.)

Jakarta, Katinting.com – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB), Muhammad Asri Anas bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan KKMSB, Syafruddin, hari ini di Jakarta Selasa (12/3).

Kedatangan Muhammad Asri Anas bersama rombongan pengurus pusat dan tokoh KKMSB disambut langsung oleh Syafruddin yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparat Negara (Menpan).

Dirinya mengaku pertemuan ini sebagai agenda silaturahmi sekaligus untuk bertukar pikiran terkait laju organisasi KKMSB ke depannya.

Beberapa pihak turut hadir dalam pertemuan di antaranya adalah, Dr Arifuddin (mantan Ketua Umum KKMSB), Dr Aidir Amin Daud (Ketua Dewan Pakar KKMSB), Dr Irsan (Sekjen KKMSB), Ready Kambo (Wakil Bupati Tanah Bumbu), Dr Yuyun (Dosen PTIK). Serta pengurus pusat KKMSB lainnya.

Syafruddin menyampaikan sangat senang atas terpilihnya Asri Anas. Dia berharap agar kelincahan dan kegesitannya di organisasi bisa membuat KKMSB berkembang jauh.

Dalam pertemuan itu, tokoh Sulbar yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolri ini, meminta agar KKMSB bisa mengonsolidasikan seluruh keluarga besar Mandar perantauan.

Sehingga  bermanfaat banyak bagi warga Sulbar baik di perantauan maupun di kampung halaman.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar KKMSB bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal penguatan koneksi dan jaringan.

“Saya mengamini kalimat beliau sebab kita memang sedang berada pada era di mana koneksi dan jaringan adalah hal penting untuk mengembangkan organisasi,” jelas Asri Anas.

Terakhir, kata Asri, Syafruddin juga meminta agar KKMSB bisa lebih profesional, mengikuti kaidah manajemen, serta diperkuat dengan teknologi. Sesuai dari visi yang dikemukakan Asri Anas saat terpilih sebagai ketua umum belum Desember 2018 lalu.

Foto bersama Pengurus dan tokoh KKMSB dengan Syafruddin. (Ist.)

(ADV/Rls)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan