banner 728x90

Konsen Benahi Struktur, ADKASI Membangun Indonesia Dari Desa

949 views
banner 728x90
Lukman Said saat di Kalimantan

Lukman Said saat di Kalimantan

Katinting.com, Pasangkayu – Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said terus konsen berbenah diri dalam rangka penguatan organisasi.

Ia menyampaikan bahwa, fokus utama yang sedang dilakukannya adalahenguatan pengurus ditingkat kewilayahan, dan sejauh ini dari 35 pengurus tingkat wilayah, 27 diantaranya telah berhasil dibentuk.

Delapan sisa kepengurusan wilayah yang belum terbentuk yakni, pengurus wilayah provinsi Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Papua, dan Papua Barat.

“Pembentukan kepengurusan wilayah ini akan kami tuntaskan segera, agar organisasi Adkasi bisa maksimal dalam menjalankan program-programnya. Saya peribadi memiliki kesan tersendiri ditiap pembentukan koordinator wilayah, semisal di Kalimantan saya mendapat gelar adat sebagai panglima Kutai Kertanegara,” tuturnya, beberapa hari lalu.

Ketua DPRD Matra ini menambahkan, bahwa dalam setiap pembentukan pengurus tingkat wilayah melalui rapat koodinator wilayah (rakorwil), Adkasi mengangkat satu tema yakni “membangun Indonesia dari desa”. Tema itu kata Lukman, akan menjadi nafas perjuangan Adkasi dalam membangun Indonesia kedepan. Adkasi menilai basis utama pembangunan mesti dimulai dari desa.

“Wujud nyata dari Indonesia ini adalah desa, makanya desa sangat perlu diperhatikan dalam upaya pembangunan semesta. Ini terus kami kampanyekan dari provinsi ke provinsi dan akan menjadi pokok perjuangan Adkasi,” imbuhnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.