banner 728x90

Komunitas “Kita Tina Pelabuhan” Jadi Wadah Perjuangan

Foto bersama Komunitas Kita Tina Pelabuhan bersama St. Sutinah Suhardi. (JW)

Mamuju, Katinting.com – Komunitas Kita Tina Pelabuhan terbentuk, Sabtu (6/7) kemarin, yang berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kasiwa.

Peresmian Komunitas Kita Tina Pelabuhan tersebut dihadiri langsung oleh St. Sutinah Suhardi bersama komunitas Sosmed #2020.

Ketua Komunitas Kita Tina Pelabuhan, yang akrab disapa Odhy sangat berterimaksih  banyak atas kehadiran Ibu Sutina dan meresmikan “Komunitas Kita Tina Pelabuhan”.

Odhy berharap Komunitas yang terbentuk bisa berbuat banyak untuk masyarakat, tidak hanya sekedar tempat kumpul tapi menjadi wadah perjuangan bersama. Apalagi kata Odhy masyarakat di sekitar TPI  mayoritas pedagang sehingga diharap ada perhatian.

“Saya berterima kasih banyak atas kehadiran ibu Tina yang meresmikan Komunias kita Tina Pelabuhan, kami masyarakat disini berharap nantinya komunias ini dapat perhatianlah seperti itu, untuk kemajuan pendapatan kami yang sebagian besar istri-istri kami sebagai pedagang,” tutur Odhy.

Hj. St. Sutinah Suhardi yang akrap di sama Ibu Tina pun berharap, semoga komunitas Kita Tina dapat berkonribusi untuk pembangunan Mamuju dan juga mendengar keluhan-keluhan untuk pembangunan Mamuju yang lebih baik kedepannya.

Tina melihat banyak ibu-ibu yang sangat potensial, sebab selain dari ibu rumah tangga ibu-ibu ditempat itu  juga memproduksi aneka makanan lokal.

“Harapan semoga komunitas Kita Tina di pelabuhan ini dapat berkontribusi untuk perkembangan Mamuju  lebih baik kedepannya. Ternyata ibu-ibu di sini sangat kreatif selain mereka sebagi ibu rumah tangga juga memproduksi Abon. Sebenarnya ibu-ibu disini kurang tersentuh sehingga hasil olahan mereka tidak memiliki kemasan dan di ambil oleh pelaku-pelaku usaha lainnya,” kata Hj. St. Sutinah Suhardi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdangan Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, Kasma seorang ibu yang berdagang di sekitar TPI, berterima kasih atas terbentuknya Komunitas Kita Tina Pelabuhan. Ia berharap, nantinya menjadi jembatan bagi pedagang untuk lebih berkembang.

“Kami sebagai ibu-ibu rumah tangga dan ibu-ibu pedagang yang ada disini, sangat bersyukur sekali atas adanya komunitas ini, kemuniats yang dapat menjembatangi kami untuk maju,” harap Kasma.

St. Sutinah Suhardi bincang dengan Odi Ketua Komunitas Kita Tina Pelabuhan.(JW)

(JW/Ed: Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Komunitas “Kita Tina Pelabuhan” Jadi Wadah Perjuangan"