oleh

Komitmen PDIP Pada Dunia Pendidikan, Bidang PORA Gelar Try Out SBMPTN

banner 728x90

 

Ahmad Istiglal Ismail
Ahmad Istiglal Ismail

Katinting.com, Mamuju – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Barat  (Sulbar) akan mengelar Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN)  di enam Kabupaten di Sulbar acara tersebut diperkirakan akan dikuti 3000 Peserta di Tiap Kabupaten.

Ditemui Di sebuah Café, Ahmad Istiqlal Ismail yang juga Ketua Bidang Pemuda Olahraga (Pora) PDIP memaparkan, tryout yang dilaksanakan oleh  DPD PDIP Sulbar merupakan tindak lanjut program dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang akan dilaksanakan Besok 21 Mei 2016 secara serentak  di Seluruh Indonesia.

“Program Try Out SBMPTN adalah bukti dan komitmen PDIP, khususnya Bidang Pora pada dunia pendidikan dan generasi muda bangsa Indonesia,” ujar Istiqlal Sabtu (20/5/2016).

Dia mengatakan, tujuan acara tersebut untuk mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada saat menghadapi SBMPTN kerena suasana Try Out sama dengan suasana pada saat SBMPTN nantinya.

“Jadi kami dari partai memang sengaja memgadakan Try Out ini untuk Mempersapkan mental para siswa yang ingin masuk ke Universitas Negri  agar mereka tidak Canggung saat menghadpi  SBMPTN sesungguhnya,” ungkapnya.

Istiqlal menambahkan, acara ini sekaligus memberikan Referensi dan pemahaman para siswa dalam menentukan universitas unggulan.

“Karena itu, materi Try Out yang disajikan mirip soal yang keluar dalam SBMPTN sepuluh tahun terakhir. Semoga Try Out ini menjadi wadah perubahan bagi Indonesia,” tutup Istiqlal, yang juga Anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi sulbar.

Perlu diketahui Pelaksana  dari Try Out ini adalah masing-masing Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di Enam Kabupaten, dan pelaksanaan DPC Mamuju akan dilangsung kan di Arena Coffe, Music, Games, Futsal Jl. Atiek Soeteja, belakang Rutan Kelas II B Mamuju. (Zulkarnain)

Bagikan

News Feed