banner 728x90

Kodim dan Polres Mamuju Dukung Gerakan Mamuju Mapaccing

882 views
banner 728x90

 

Warga saat melakukan pembersihan lingkungan

Warga saat melakukan pembersihan lingkungan

Katinting.com, Mamuju – Sebulan pasca dilaunching Gerakan Mamuju Mapaccing terus mendapat dukungan dari warga dan jajaran Kodim 1418 Mamuju serta Polres Mamuju yang menerjunkan pasukan untuk ikut dalam kegiatan penyadaran masyarakat terkait kebersihan. Jumat (18/03).

 

Komandan Kodim 1418 Mamuju, Letkol Muh. Imran, mengungkapkan gerakan Mamuju Mapaccing merupakan suatu gerakan yang sangat bagus karena dampaknya  bisa langsung dirasakan masyarakat, pihaknya pun sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah.

 

“Untuk TNI setiap jumat pagi kita melaksanakan, di TNI sendiri itu ada gerakan jumpa berlian, gerakan jumat pagi bersih lingkungan ini dipadukan dengan gerakan Mamuju Mapaccing,” ungkapnya.

 

Ia juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung program pemerintahan Habsi-Irwan dalam mewujudkan kota yang bersih, sehat dan nyaman karena kegiatan ini juga sebut Letkol Imran bisa mengantarkan Mamuju untuk dapat Adipura.

 

Selain Kodim 1418 Mamuju yang melibatkan personil, Polres Mamuju juga turut melakukan kegiatan bersih-bersih Kota tersebut, rombongan kepolisian dipimpin langsung, Wakapolres Mamuju, Kompol Andri.  Ia mengatakan kepolisian sangat mendukung program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Mamuju  tentang Mamuju Mapaccing

 

“Kita sangat mendukung dan akan tetap berpartisipasi setiap kegiatan ini dilakukan, kami mengharapkan agar Kepala Dinas Kebersihan dan Pemerintah menyediakan peralatan karena ini merupakan salah satu kendala kami, tetapi kami juga akan tetap mengupayakan hal itu,” aku, Kompol Andri.

 

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari yang melakukan pemantauan terhadap kegiatan ini mengungkapkan kita perlu mengundang masyarakat sekitar dimana lokasi diadakan kegiatan Mamuju Mapaccing, hal ini bisa dijadikan permulaan dalam memberitahu dan mengajak  masyarakat untuk ikut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih Kota ini.

Tak lupa Irwan Pababari, mengajak seluruh masyarakat Mamuju untuk bisa terlibat dalam kegiatan yang sudah berjalan selama empat minggu pasca dilaunching, menurutnya apabila Mamuju  bisa bersih, warga juga yang bisa merasakan.

 

“Saya optimis dengan adanya perubahan, setelah empat minggu ini akan ada perubahan secara fisikli ataupun secara mentalitas,” terangnya.

 

Sementara itu, Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid mengakui selama empat minggu kegiatan ini berjalan masyarakat sudah mulai sadar dan mulai terlibat dalam kegiatan bersih-bersih disekitar rumah masing-masing.

 

Terkait keterlibatan aparat TNI dan Kepolisian, Habsi menuturkan sangat membantu dalam mendapatkan support  dari masyarakat.

 

“Mamuju Mampaccing ini setiap minggu akan dilakukan perbaikan, misalnya kesadaran masyarakat belum optimal ini akan kita lakukan melalui upaya – upaya pendekatan RW, RT dan Lurah supaya mereka betul – betul sadar bagaimana pentingnya kita melakukan bersih kota,” urai Habsi Wahid.

 

Ia menambahkan, Pemkab saat ini tengah menggodok peraturan tentang kebersihan yang akan dirumuskan oleh tim, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat, perusahaan swasta maupun instansi vertikal lainnya.  Menutup penjelasannya habsi wahid menegaskan,  meski masuk dalam program prioritas seratus hari kerja pemerintahan yang dipimpinnnya, namun ia menegaskan gerakan untuk membuat mamuju menjadi daerah bersih ini tidak akan putus dalam seratus hari kedepan bahkan intensitasnya akan lebih diperbaiki. (Hasran)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.