banner 728x90

Ketua Ipmaju Minta Budaya Mamuju Harus Tetap di Jaga

1103 views
banner 728x90
Ketua Ipmaju Jogjakarta, Hairil Amri

Ketua Ipmaju Jogjakarta, Hairil Amri

Mamuju, Katinting.com – Sebagai salah satu kontribusi untuk daerah, Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Jogjakarta gelar Seminar Pendidikan Berbasis Kebudayaan Lokal.

“Seminar kebudayaan yang kami lakukan ini merupakan langkah awal IPMAJU memberikan kontribusi kepada Daerah tercinta, dan ini jawaban kami kepada Bupati yang meminta IPMAJU melakukan kontribusi pada saat melantik kepengurusan IPMAJU beberapa waktu lalu di Jogjakarta,” ujar Ketua Ipmaju Jogjakarta, Hairil Amri.

Mahasiswa yang akrab disapa Idit, menguraikan dengan  melihat realitas yang ada di kabupaten Mamuju khususnya dalam aspek Kebudayaan sepertinya sudah termarginalkan, sebagai akibat dari modernisme dan majemuknya masyarakat Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Barat. Tentunya itu adalah konsekuensi ketika kita tidak secara kolektif menjaga nilai – nilai budaya kita baik, saat ini maupun yang akan datang, jika kondisi ini terus kita biarkan dan kebudayaan kita tetap tergerus kemajuan zaman maka itu adalah bentuk kegagalan kita bersama, maka yang ada identitas kita akan hilang.

“Kultur adalah suatu nilai yang perlu dijaga apalagi Mamuju adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, dan kita harus terbuka pada arus budaya yang begitu kencang dan memungkinkan adanya akulturasi budaya sehingga tuga sebagai Pemuda Daerah harus menjaga identitas Daerah kita,” tutupnya. (Hms)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.