banner 900x90

Ketua DPRD Sulbar Terima LKPJ Gubernur 2016

136 views
banner 900x90

Ketua DPRD Sulbar saat menerima LKPJ Gubernur Sulbar. (Ft:Zul)

Mamuju, Katinting.com – DPRD Provinsi Sulawesi Barat, oleh Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara menerima LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) tahun anggaran 2016 Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang diwakili Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, H. Ismail Zainuddin, diruang sidang paripurna gedung DPRD Sulbar. Senin (17/04).

Setelah penyerahan LKPJ. Sekprov Sulbar membacakan penjelasan Gubernur Sulbar terhadap LKPJ Gubernur Sulbar tahun 2016 di hadapan para ketua dan anggota DPRD Sulbar.

“Gubernur Sulawesi Barat akan menjelaskan progres prioritas pemerintahan yang meliputi visi misi arah kebijakan strategi dan prioritas serta program kerja dan penyelenggaraan pemerintah daerah dalam kurun waktu tahun 2016,” jelasnya.

Sambung, Berbagai program dan kegiatan periode tahun 2016 telah dilaksanakan, sebagai mana yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2012 – 2016 dengan visi yakni terwujudnya percepatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulbar pada tahun 2016.

Percepatan pertumbuhan ekonomi juga dilakukan dengan percepatan pembangunan infrastruktur bagi penyedia energi termasuk listrik, serta mendapatkan infrastruktur wilayah dalam rangka mendukung pemerintahan dalam pertumbuhan ekonomi.

Kebijakan belanja daerah diupayakan dengan pengaturan pola, pembelanjaan yang proporsional, efisiensi dan efektif dengan berprinsip pada pro pertumbuhan, pro penanggulangan kemiskinan, pro pembukaan lapangan kerja, pro pembangunan manusia dan pro kelestarian lingkungan di lakukan dengan pendekatan anggaran berbasis kinerja.

Kerangka penganggaran jangka menengah dan anggaran terpadu dalam rangka pencapaian misi yang telah di tetapkan dengan memperhatikan kondisi permasalahan yang ada serta tantangan kedepan dalam memperhitungkan peluang yang di miliki, maka di tetapkan lima misi atau panca karya pembangunan Sulbar yaitu 1. Meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintahan daerah, 2. Memperluas dan meningkatkan sarana dan prasarana ekonomi, 3. Meningkatkan akses kualitas pelayanan kesehatan dan kualitas hidup, 4. Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan, 5. Pemerataan kebijakan yang berpihak pada pemanfaatan sumber daya alam dan pengolahan lingkungan hidup yang berkelanjutan. (ADV/Zulkifli)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.