banner 900x90

Ketua DPRD Mamuju Harapkan Bantuan Pemprov Atasi Masalah Pendidikan

89 views
banner 900x90

Ketua DPRD Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi saat memantau UNBK. (Srf)

Mamuju, Katinting.com – Proses ujian nasional tingkat SMP berbasis komputer di Kabupaten Mamuju mengalami sejumlah permasalahan, mulai dari beberapa sekolah harus numpang melaksanakan ujian di sekolah lain, hingga tidak adanya fasilitas komputer yang memadai.

Mengetahui hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi berjanji akan melakukan evaluasi dan mendiskusikan permasalahan tersebut di Komisi III DPRD Mamuju yang khusus membidangi pendidikan.

Pihaknya siap mendorong penambahan anggaran jika dinilai sangat mendesak dikarenakan kejadian serupa terus terjadi dari tahun ke tahun.

“Memungkinkan anggarannya kita akan bantu apalagi melihat kondisi tiga sekolah harus digabungkan akibat fasilitas yang tidak terpenuhi. Nanti dirapat saya akan diskusikan ini.” Kata Suraidah usai meninjau proses ujian tingkat SMP, Senin (23/4).

Minimal sharing dari Provinsi untuk membantu kabupaten, karena ini kebutuhan yang sangat mendasar bagi anak sebagai generasi pelanjut, tentu dengan adanya sinergitas dari pemerintah pusat danprovinsi untuk memberikan support anggaran pendidikan yang ada di Kabupaten.

Suraidah juga mengharapkan ada dana yang bisa di bagikan oleh pemerintah Provinsi Sulbar untuk mengatasi permasalahan kurangnya fasilitas pendukung ujian nasional di sekolah-sekolah.

(Syarifuddin)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.