dprd sulawesi barat

Ketua ADKASI Perjuangkan Nasib Honorer K2 Jadi PNS

656 views
banner 468x60

Ketua Adkasi, Lukman Said (pakai jas) saat bertemu dengan Mendagri Tjahjo Kumolo (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) bebepara waktu lalu, Kamis (18/1), bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, memperjuangkan nasib honorer kategori dua (K2) menjadi pegawai negeri.

Saat dihubungi Katinting.com, Ketua umum ADKASI Lukman Said mengatakan, dirinya bersama sejumlah pengurus ADKASI telah menemui Mendagri membawa aspirasi tenaga honorer K2 seluruh Indonesia untuk disampaikan kepada Priesiden RI, Ir. Joko Widodo, agar sekiranya dalam pengangkatan pegawai negeri mengutamakan K2 yang telah lama mengabdi.

Menurutnya saat ini sejumlah daerah banyak honorer sudah lama mengabdi dan layak untuk diangkat menjadi pegawai negeri. Mereka dianggap membebani APBD tapi tenaganya terus dimanfaatkan. “Banyak kepala daerah menganggap pengangkatan honorer akan membebani APBD tapi kok tenaga mereka dipakai, mereka lebih dipekerjakan dan lebih tekun dari ASN,” ucap Lukman Said yang juga ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu.

Masih kata Lukman Said, ia meminta dengan tegas agar jangan dulu ada pengangkatan ASN dari jalur umum, sebelum semua K2 dituntaskan.

Untuk itu, Lukman Said yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasangkayu akan mengawal pembahasan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga memastikan nasib honorer K2 tidak diabaikan.

(Anhar Toribaras)

Foto bersama Ketua Adkasi, Lukman Said (pakai jas) dengan Mendagri Tjahjo Kumolo. (Ist)

 

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar