Kelurahan Kasambang Dapat Bantuan Armada Pengangkut Sampah

223 views

Jaharuddin (baju kopri) berfoto usai serah terima bantuan kendaraan dari DLHK. (Ist)

Mamuju, Katinting.com – Guna mendukung program Mamuju Mapaccing di kepemimpinan Bupati Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, bidang kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mamuju memberikan satu unit gerobak pengangkut sampah di Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang baru-baru ini.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Lurah Kasambang Jaharuddin di kantor DLHK Kabupaten Mamuju.

Menurut Jaharuddin bantuan tersebut bersifat pinjam pakai dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabapaten Mamuju yang diharapkan dapat mengangkut sampah yang diproduksi masyarakat Lingkungan Kasambang.

“Proses pemanfaatannya kendaraan ini akan di musyawarahkan sesama warga masyarakat,” kata Jaharuddin saat dikonfirmasi via telpon, Sabtu (2/12).

Jaharuddin menjelaskan juga bahwa kendaraan tersebut bukan pengadaan motor baru akan tetapi kendaraan bekas pakai, namun masih sangat baik dioperasikan.

Hanya yang menjadi beban pemikiran adalah karena tidak disertai biaya operasional, ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya saat ini masih membutuhkan tiga unit kendaraan serupa untuk bisa mengangkut semua sampah yang diproduksi oleh masyarakat Kasambang setiap harinya.

“Semoga Pemerintah Kabupaten dapat menambah tiga kendaraan lagi namun yang baru di sertai akses pembuangan sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) bersama sumber daya Manusia untuk operasionalnya, kemudian di dukung satu armada mobil pengangkut sampah yang dapat melayani Kelurahan Kasambang pada khususnya dan Kecamatan Tapalang pada umumnya,” tutup Jaharuddin. (Syarifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar