banner 728x90

Kelurahan Binanga Gelar Pelatihan Keterampilan Menjahit

Lurah Binanga, Irham Saleh (kanan) saat memberikan sambutan pada pelatihan keterampilan menjahit. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Guna meningkatkan produktifitas bagi ibu rumah tangga, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju menggelar pelatihan keterampilan menjahit yang diikuti 29 peserta. Selasa (6/8).

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, berada dilingkungan Binanga khususnya ibu-ibu PKK.

Lurah Binanga, Irham Saleh mengatakan, tujuan pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatnya kemampuan dan skill ibu-ibu dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga.

Sambung Irham Saleh mengatakan, terkait permodalan kita harapkan pada dinas terkait agar bantuan-bantuan yang diserahkan lebih tepat sasaran dan berdaya guna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta jika dimungkinkan dalam juknis penggunaan dana kelurahan maka tahun berikutnya kita akan anggarkan.

“Harapannya kami, kegiatan-kegiatan kita dikelurahan dapat bersinergi dengan OPD terkait, baik provinsi maupun kabupaten, mengingat banyak bantuan yang dikelola oleh OPD provinsi maupun kabupaten tanpa berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan. Sehingga banyak bantuan yang tidak tepat sasaran dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” terang Irham Saleh.

Pelatihan keterampilan menjahit. (Ist.)

Pelatihan keterampilan menjahit yang dilaksanakan Kelurahan Binanga. (Ist.)

 

(Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan