banner 728x90

Kasus Positif Corona Di Pasangkayu Melonjak Menjadi Lima Orang

banner 728x90

Jubir Tim Gugus Covid-19 Pasangkayu, Suri Fitriah

Pasangkayu, Katinting.com – Sesuai update informasi dari tim gugus covid-19 Pasangkayu melalaui pres rilis yang disampaikan jubir, Suri Fitriah, Selasa, 28 April 2020, kasus positif coronan kini bertambah dua menjadi lima orang.

Keduanya merupakan suami istri berasal dari dusun Bukit Panjang, desa Polewali, kecamatan Bambalamotu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Pada tanggal 18 Maret 2020, pria (52 tahun) ini berada di Goa, Sulawesi Selatan mengikuti giat tablig akbar.

Berdasarkan riwayat perjalanan orang tersebut, sempat singgah di Majenne, Mamuju, dan menginap semalam di salah satu masjid di Pasangkayu sebelum lanjut ke desa Polewali, 23 Maret 2020.

Tim covid-19 PKM Bambalamotu melakukan pemantauan sejak tanggal 24 Maret 2020. Dan, pada tanggal 3 April 2020, ODP tersebut bersama istri melakukan pemeriksaan di Puskesmas Randomayang.

Sesuai keluhan saat pemeriksaan, ditengarai istri mengalami gejala demam, batuk dan nyeri tenggerokan.

Selanjutnya, pada tanggal 8 April 2020, keduanya (suami-istri) dilakukan pemeriksaan rapid test. Hasil rapid tes pertama Non-Reaktif (Negatif ). Namun, pada tanggal 18 April 2020, pemeriksaan rapid kedua dilakukan dan hasilnya samar-samar.

Sehingga setelah dikonsultasikan ke dokter Patologi RSUD, disarankan untuk melakukan pemeriksaan rapid ketiga, 20 April 2020 menggunakan serum untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Saat ini, kedua orang dimaksud tengah melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan gugus tugas penanganan covid-19 Pasangkayu.

“Kiranya kita semua agar turut serta berperan aktif dalam meitua mata rantai virus covid 19 ini dan mentaati anjuran pemerintah,” kata kadis Kominfo Pers Pasangkayu, Suri Fitriah.

Sumber Tim Gugus Covid-19 Pasangkayu

Arham Bustaman

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kasus Positif Corona Di Pasangkayu Melonjak Menjadi Lima Orang"