banner 728x90

Kasus Covid-19 Polman Kembali Bertambah dan 1 Orang Dinyatakan Sembuh

banner 728x90

Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Sulbar. (Dok. Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sulawesi Barat kembali merilis perkembangan kasus virus corona.

Dalam rilis itu menyempaikan bahwa kasus covid-19 Sulbar kembali bertambah dan ada juga pasien yang sembuh dari virus corona.

“Kami realease hari ini adalah hasil pemeriksaan dari TCM Polewali Mandar, tanggal 24 Juni 2020 dan hasil BBLK Makassar tanggal 24 Juni 2020, yaitu ada 1 orang penambahan kasus baru positif berasal dari Kecamatan Campalagian, Polman, dan 1 orang sembuh dari Polman,” sebut dalam rilis yang diterima Katinting.com,  Kamis (25/6).

Tambahan kasus yang selanjutnya disebut kasus 106 beinisial Ny. An (29) yang saat ini tengah mengandung beralamat di Kecamatan Campalagian, Polman.

Sejak 3 bulan kehamilannya pasien tinggal di Balanipa dan mengaku tidak pernah keluar kota. Pada saat pasien sudah merasakan tanda persalinan, pasien dirujuk dari Puskesmas Pambusuang ke RSUD Polewali Mandar.

“Dan dilakukan pemeriksaan RDT dan hasilnya Reaktif. Selanjutnya dilakukan pengambilan swab pasien dan hasilnya positif. Pasien saat ini dirawat di RSUD Polman,” sebut dalam rilis tersebut.

Adapun pasien sembuh dari covid-19 ini adala kasus 97 inisial nn.Fa (20) asal Polman, dirawat di RS. Pratama Wonomulyo sejak tanggal 11 Juni 2020. Dan Per tanggal 25 Juni 2020 dengan hasil labolatorium dua kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Sehingga dengan begitu jumlah komulatif data kasus positif covid-19 di Sulbar mencapai 106 orang dan telah sembuh sebanyak 79 orang.

(Zulkifli)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kasus Covid-19 Polman Kembali Bertambah dan 1 Orang Dinyatakan Sembuh"