banner 728x90

Kasat Lantas Ingatkan Warga Jangan Tumpuk Material di Badan Jalan

Warga yang memindahkan material, disaksikan Kasat Lantas Polres Mamuju. (Dok. Hms)

Mamuju,K – Mengantisipasi jatuhnya korban akibat laka lantas yang disebabkan oleh tumpukan material di badan jalan, Kasat Lantas Polres Mamuju turun langsung menertibkan sejumlah tumpukan material dalam kota Mamuju. Kamis (19/9).

Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri, S.I.K., dengan kendaraan roda empat menyisir jalan-jalan utama dan jalan lorong untuk mencari tumpukan material, kumudian memanggil pemilik material untuk menyingkirkan material agar tidak memakan badan jalan.

Ia juga menyampaikan bahwa tumpukan material yang memakan badan jalan merupakan salah satu faktor utama yang kerap kali menimbulkan kecelakaan lalu lintas, apalagi tumpukan material tersebut berada di jalan utama atau jalan yang padat kendaraan.

Selain itu Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin menggunakan badan jalan untuk mendirikan tenda agar mengikuti aturan yang berlaku serta tidak mengganggu ketertiban dan kelancaran pengguna jalan  yang lain.

“Mohon kepada pemilik material bahan bangunan yang menggunakan badan jalan untuk memindahkannya ketempat yang lebih aman karena hal tersebut merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya laka lantas,” sebutnya.

Sambung Kasat Lantas, selain itu saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan badan jalan untuk mendirikan tenda agar mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku serta tidak mengganggu ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas.

Sumber : Humas Polres Mamuju
Edit : Anhar

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kasat Lantas Ingatkan Warga Jangan Tumpuk Material di Badan Jalan"