banner 728x90

Karondang, Dusun Kecil, Partisipasi Qurban Dua Ekor Sapi

banner 728x90

Panitia Qurban di Pesanteren Nurul Ilmi, Karondang, sedang melakukan pengulitan sapi qurban yang akan dibagikan kepada penerima yang berhak atas daging qurban. Jumat 31/07. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Dusun Karondang, adalah salah satu dusun kecil yang berada dalam wilayah pemerintahan Desa Babana, Kecamatan Budong budong, Mamuju Tengah, dengan dominan penghasilan masyarakat hanya mengandalkan hasil kebun yang tak seberapa luas.

Namun, untuk urusan religi dalam peningkatan ketaqwaan kepada sang pencipta, masyarakat di Dusun Karondang, memang level ketaqwaannya tak bisa diragukan, sebab urusan agama memang menjadi patron hidup paling terdepan dari berbagai lapisan masyarakat Dusun Karondang.

Itu bisa kembali disaksikan pada perayaan Idhul Adha kali ini 1441 Hijriah, dari urungan masyarakat Dusun Karondang, menghasilkan dua ekor sapi untuk dipersembahkan sebagai qurban di hari raya ini, dan  diserahkan ke Pondok Pesanteren Nurul Ilmi, untuk disembelih.

Ketua Panitia Qurban Dusun Karondang, Bahtiar, mengemukakan bahwa dua ekor sapi yang cukup besar, telah dipersembahkan oleh warga Dusun Karondang, merupakan hasil dari urungan masyarakat.

“Dan amanah penyembelihan diserahkan kepada Pondok Pesanteren Nurul Ilmi Karondang, dibawah Yayasan Haji Leda, untuk disembelih dan dibagikan kepada yang berhak atas daging qurban,” ungkap Bahtiar.

Sementara itu, Ketua Yayasan Haji Leda, Amiruddin, menuturkan bahwa urungan masyarakat Karondang yang menghasilkan dua ekor sapi dipersembahkan dihari raya qurban kali ini, menjadi wujud nyata dari tingkat ketaqwaan masyarakat Karondang kepada Allah SWT, yang tak diragukan.

“Sekalipun hanya dusun kecil diwilayah Desa Babana, Kecamatan Budong budong, tapi bisa mempersembahkan ternak untuk qurban, tentu ini luar biasa bagi kita semua di Karondang,” singkat Amiruddin.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Karondang, Dusun Kecil, Partisipasi Qurban Dua Ekor Sapi"