banner 900x90

Kapolres Pasangkayu Bangun Sinergitas dengan Penyelenggara Pemilu  

109 views
banner 900x90

Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana berfose bersama komisioner KPU Matra, Syahran Ahmad, Harlywood dan Heriansyah di depan kantor KPU usai acara silaturahmi dan koordinasi di KPU. (Ndi)

Pasangkayu, Katinting.com – Jelang Pemilu 2019, Polres di Kabupaten Pasangkayu dibawah pimpinan AKBP Made Ary Pradana terus memperkuat kerjasama dengan sejumlah lembaga penyelenggara pemilu. Salah satunya dengan KPU.

Kapolres didampingi Kasat Intel disambut oleh Ketua KPU, Syahran Ahmad, dan komisioner KPU lainya, Harlywood dan Herinsya, serta Kasubag Hukum sekretariat KPU, Hamka, diruang kerja Ketua KPU, Senin (13/8).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, kunjungan kali ini merupakan koordinasi menjelang pemilu 2019 yang segera tiba. Termasuk koordinasi tahapan yang segera berhubungan dengan kepolisian.

“Saya rasa semua pihak menginginkan pemilu yang aman dan kondusif. Terlebih pasti pihak penyelenggara dan kita sebagai pihak keamanan,” kata Made.

Made berharap, koordinasi yang selama ini terjalin antara lembaga penyelenggara pemilu dengan kepolisian bisa terus berjalan. Selain itu lanjut Made, dalam waktu mendekati pemilu koordinasi harus intens sehingga segala sesuatu dapat di antisipasi bersama pula.

“Koordinasi yang intens sangat kami harapkan, itu dikarenakan agar bisa mengidentifikasi segala hal yang diperkiraan men hambat proses dalam pemelaksanakan tahapan pemilu,” harap Made.

Disambung Ketua KPU Matra,  Syahran Ahmad  mengatakan bahwa, sebagai penyelenggara pemilu sudah pasti menginginkan Pemilu itu aman dan kondusif. Dengan begitu Syahran meminta kepada semua pihak untuk bisa bersama-sama menjadikan pemilu aman dan kondusif, tak terkecuali pihak kepolisian sebagai lembaga negara yang mempunyai tugas pengamanan.

“Peran pengamanan kepolisian dalam setiap pesta demokrasi sangat diperlukan demi aman dan damainya Pemilu yang segera kita helat. Kami sadar diperlukan komunikasi yang intens agar setiap persoalan ataupun potensi-potensi yang dapat mengganggu tahapan dan proses pelaksanaan pilkada secepatnya bisa teratasi dengan kordinasi dan komunikasi yang efektif,” tambahnya.

(Ndi/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.