dprd sulawesi barat

Kapolda Sulbar Minta Maaf Atas Sikap Tak Etis Anggotanya, Ini Kronologisnya

banner 468x60

Mamuju, Katinting.com – Sekira pukul 8.30 pagi penjemputan Kapolda Sulbar baru Brigjen Pol Drs. H. Baharudin Djafar  di lakukan di Mapolda Sulbar Kamis, (14/9).

Penjemputan pun diabadikan sejumlah awak media saat Brigjen Pol Drs. H. Baharudin Djafar  ingin melangkah masuk dalam Mapolda Sulbar.

Sambil melangkah Brigjen Pol Drs. H. Baharudin Djafar disambut dengan tarian tradisional, pada saat itulah sejumlah awak media mencoba mengabadikan lebih dekat melalui foto dan rekaman video.

Namun karena kondisi saat itu berdesak-desakan ada dua orang anggota polisi mencoba untuk mengatur dengan cara meminta untuk mundur kebelakan sambil menggunakan tangannya.

“Mundur, mundur, mundur, Kalau tidak mundur saya tempelen ko itu,” kata Edwar Ade Saputra Jurnalis Harian Fajar saat menirukan ucapan  salah seorang oknum polisi.

Mengetahui hal tersebut Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. H. Baharudin Djafar langsung meminta bagian Propam untuk mencari tau okunm polisi tersebut karena dinilai bukan perkataan sebagai pengayom masyarakat.

“Saya sebagai Kapolda Sulbar meminta maaf atas tindakan anggota saya yang mengeluarkan kata-kata tidak etis kepada teman-teman,” tegas Brigjen Pol DRS. H. Baharudin Djafar saat melakukan pertemuan dengan sejumlah jurnalis termasuk Edo pasca tindakan oknum polisi tersebut.

Pada kesempatan yang sama Brigjen Pol Drs. H. Baharudin Djafar mengatakan bahwa dengan kejadian tersebut menjadi pelajaran penting untuk kedepannya dalam memimpin Polda Sulbar.

“Maklumi saja, mungkin karena kekurangan profesionalan anggota saya, tapi bukan berarti saya tidak melakukan penindakan, saya sudah minta Kanit Propam segerah cari (Okum Polisi Berkata kasar,red) kalau sudah cari segera lakukan sidang kode etik,” ungkapnya.

Insya allah kalau kalau kedepannya masih ada anggota saya masih melakukan hal yang tidak menyenangkan atau tidak etis maka saya akan proses.

Permintaan maaf yang disampaikan langsung Kapolda Sulbar di sambut baik oleh Edwar Ade Saputra. Namun dia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi kedepannya.

“Saya menerima permohonann maafnya, namun pelakukanya harus tetap diproses sebagai bentuk efek jera atas tindakannya,” ucap Edwar Ade Saputra. (Srf)

Berikut video pertemuan Kapolda Sulbar dan Jurnalis di Mamuju

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar