banner 728x90

Kapolda Sulbar Instruksikan Razia Knalpot Racing

Tidak ada komentar 497 views

Kapolda Sulbar saat coffee morning dan memberikan keterangan pers. (Foto Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Banyak kendaraan bermotor mengganti knalpot standar dengan model racing. Hal tersebut pun dinilai banyak pihak menggaggu karena suaranya yang bising, sehingga diharapkan Polda Sulbar menginstruksikan jajarannya untuk merazia permasalahan tersebut.

BACA JUGA : Pengguna Knalpot Racing akan Ditilang

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar memerintahkan bawahannya untuk segara memberikan surat perintah kepada seluruh Polres, selanjutnya Polres akan menyurat ke masing-masing Polsek untuk melakukan razia kepada pengendara yang menggunakan knalpot tidak standar.

Hal terbebut disampaikan Kapolda Sulbar kepada wartawan saat sesi coffee morning di Jl. Ahmad Kirang, Mamuju, Senin (25/1).

Untuk razia knalpot racing, kalau ini boleh tegas. Berikan surat kepada seluruh Polres sehingga kenikmatan, sopan santun berlalu lintas semua. Bahkan Babinkantibmas kita di ingatkan hal-hal yang begitu. Cuman sekali lagi jangan terlalu keras kalau ingin melakukan peneguran, kata Kapolda.

Kapolda Sulbar menyatakan Kepolisian dalam mengambil tindakan kemasayarakat atau pengendara yang melanggar aturan Lalu Lintas, harus sesuai dengan prosedur yang ada.

“Karena semua mata melihat kita, bagaimana kita memberika pelayanan, perlindungan kepada masyarakat. Ini langsung di ketahui semua orang kalau salah kita didalam prosedur bertindak,” ungkap Kapolda.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulbar, Hj. Mashura menegaskan, tindaklanjut penyampaian Kapolda akan segera menyurat ke Polres masing-masing untuk dilaksanakan.

(Zulkifli/Anhar)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolda Sulbar Instruksikan Razia Knalpot Racing"