banner 728x90

Kapolda Sulbar Ingatkan Hasil Pemilu jangan Mudah Terpengaruh Media Sosial

banner 728x90

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar. (Foto : Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar menanggapi adanya saling klaim kemenangan antara calon presiden, utamanya di media sosial berharap untuk tidak dijadikan pertentangan dan menunggu hasil sebenarnya perhitungan KPU.

Kapolda Sulbar mengatakan, dari awal kami bersama Danrem 142 Tatag dan jajarannya berkomitmen menjaga keamanan. Untuk itu, sehubungan dengan hal ini maka kami akan fokus menjaga Rill atau fakta surat suara yang ada di kotak suara. Sehingga hasil yang sebenarnya akan betul-betul terjaga hingga rekap di PPK dan KPU.

“Dunia maya itu memang membawa pengaruh besar, kita bisa langsung dipengaruhi dengan cepat jadi harus disikapi dengan bijak,” tutur Kapolda.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar juga mengatakan, atas nama penanggung jawab keamanan tentu kami mengharapkan bantuan rekan-rekan media untuk menjaga suasana tetap kondusif demi Indonesia yang lebih baik.

Lebih lanjut Kapolda berpesan, jangan mudah terpengaruh informasi tidak jelas, kalau merasa menang tidak usah merayakan berlebihan, mensyukurinya dengan ada amanah yang dijalankan dan tentu semua dikembalikan kepada masyarakat, sebutnya.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menegaskan untuk tetap konsisten menjaga dan mengawal proses demokrasi. “Inshaa Allah kami akan terus konsisten menjaga dan mengawal serta mengamankan pesta demokrasi ini sampai pada puncaknya yaitu dilantiknya presiden dan legislatif terpilih,” sebutnya

(Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan