dprd sulawesi barat

Kantor Dinas Pariwisata Mamuju di Bobol Maling

154 views
banner 468x60

Foto Sahari Bulan, Kadis Pariwisata Mamuju. (net)

Mamuju, Katinting.com – Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju yang berada tidak jauh dari pintu gerbang kota di bobol Maling.

Dalam kejadian tersebut satu unit komputer dan satu unit printer lenyap.

Akibat kejadian tersebut Dinas Pariwisata mengalami kerugian diperkirakan Rp 10 juta lebih.

Kadis Pariwisata Mamuju Sahari Bulan mengatakan bahwa atas kejadian tersebut pihaknya sudah melaporkan kepihak yang berwajib.

“Sudah tadi petugas jaga melaporkan Polres dan sudah ada polisi tadi ke kantor,” kata Sahari Bulan di DPRD Mamuju, Senin (4/12).

Sahari Bulan menceritakan bahwa kejadian pencurian kantor yang diatas gunung tersebut diperkirakan sabtu malam.

“Sabtu malam kejadian, kerana penjaga sudah tau saat hari minggu dia lihat ruangan terbongkar semua,” ujarnya.

Sahari juga mengatakan bahwa pada saat kejadian hanya satu orang yang menjaga kantor tersebut.

“Tenaga kontrak kasihan yang jaga sendirian, mungkin karena kecapean dan tidur akhirnya masuk mi maling, sementara kita tau mi itu kantor sangat sunyi disana, mungkin ada orang naik tetangga kantor dia kira mi gawai datang pada hal bukan,” ucap Sahari Bulan.

Lanjut Sahari mengatakan bahwa kejadian tersebut menimbulkan tanda tanya karena pintu belakang dan pintu depan tidak mengalami kerusakan termasuk jendela.

“Namun saya heran karena setiap ruangan dia pilih setiap ruangan hanya satu barang dia mabil pada hal disitu banyak barang elektronik. Apakah itu pencuri atau apa kenapa tidak diambil semua,” tanyanya.

Mantan Kadis BKD Mamuju ini menuturkan bahwa kejadian tersebut buka pertama kalinya akan tetapi sudah dua kali terjadi selama 2017.

“Beberapa bulan lalu juga kejadian yang diambil hanya laptop. Saya berharap pelakunya bisa ditangkap karena kedepannya berpotensi untuk akan kembali lagi mengambil barang-barang disana. Kalau saya lihat ini kayanya dia cicil,” curiganya.

(Syarifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar