banner 728x90

Kadis Perdagangan Mamuju Ungkap Kelangkaan LPG 3 Kg

Tidak ada komentar 379 views
banner 728x90

Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Mamuju, Hj. St. Sutinah Suhardi. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, St. Sutinah Suhardi menjelaskan penyebab langkahnya tabung LPG 3 kg di Kabupaten Mamuju.

Sutinah mengatakan, tabung LPG 3 kg sebenarnya diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat prasejahterah, berpenghasilan dibawah Rp. 1.500.000 perbulan dan usaha mikro yang aset usahanya dibawah Rp. 50.000.000. Olehnya itu dirinya meminta kepada masyarakat yang berpenghasilan diatas Rp. 1.500.000 perbulan, untuk tidak menggunakan tabung LPG 3 Kg.

“Sebenarnya tabung LPG 3 Kg yang bersubsidi tidak akan langka jika saudara-saudarku semua mengatahui bahwa yang berhak menggunakan tabung LPG 3 Kg hanya masyarakat kurang mampu/masyakat prasejahterah yang penghasilannya dibawah 1,5jt/bulan dan usaha mikro yang aset usahanya dibawah 50jt,” jelas St. Sutinah Suhardi.

Masih kata St. Sutinah Suhardi, jika Saudara-saudaraku tidak termasuk kategori diatas, mohonlah kiranya untuk bijak tidak mengambil hak saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Selaku Kepala Diperdag Kabupaten Mamuju dirinya juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan tiga 3 agen LPG di Mamuju. Namun jawaban dari ketiga agen tersebut, distribusi LPG 3 kg tidak ada masalah.

“Kalaupun stok di pangkalan berkurang, karena memang dibulan April dan Mei ini ada beberpa tanggal merah dan jika tanggal merah tidak ada pengantaran/pendistribusian tabung gas dari SPBE ke Agen,” pungkasnya.

“Mohon untuk masyarakat jangan panik, sampai ‘memborong’ tabung gas LPG hanya karena takut tidak akan dapat bagian. Insya Allah kami dari Dinas Perdagangan akan selalu turun memantau harga dan penggunaan LPG bersubsidi ini apakah sudah tepat sasaran atau belum,” tambahnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat, jika ada pangkalan yang menjual LPG 3 kg diatas harga yang telah ditetapkan sebesar Rp. 17.000 dan Rp.18.000 per tabung, untuk segera melaporkanal tersebut kepada Diperdag Kabupaten Mamuju.

“Kami dari Dinas Perdagangan juga memohon bantuan dari masyarakat semua, jika ada pangkalan yang menjual diatas harga eceran tertinggi yang sudah disepakati yaitu 17-18rb per-tabung, mohonlah kiranya agar melaporkan ke kami atau langsung ke Dinas Perdagangan disertai dengan bukti. Terimakasih,” pintanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa, mulai tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2019, ada promo tukar tambah tabung gas LPG 3 kg ke tabung gas LPG 5,5 kg, yang bertempat di Kantor Diperdag kabupaten Mamuju, Jln. Sudirman Mamuju, mulai pukul 09.00 Wita sampai 15.00 Wita.

“Adapun promonya, tukar 2 buah tabung gas LPG 3kg Kosong + Rp 80.000 sudah dapat tabung gas LPG 5,5kg + Isi, free minyak goreng 2 Liter. Atau tukar 1 buah tabung gas LPG 3kg kosong + Rp. 190.000 sudah dapat tabung gas LPG 5,5kg + Isi, free minyak goreng 2 liter,” tutup Sutinah.

(Anhar/Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan