banner 900x90

Kades Tammeroddo Ajak Warganya Pedomani Alquran

111 views
banner 900x90

Penyerahan hadiah kepada pemenang MTQ. (Ist)

Majene, Katinting.com – Kepala Desa Tammeroddo, Sofyan menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Dusun, Desa Tammeroddo, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene. Selasa (26/6).

Dalam sambutannya, Sofyan mengatakan, MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Alquran. Sehingga Al-Quran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat islam, terutama bagi anak-anak dan generasi muda.

“Karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa. Orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta agama. Sehingga mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh iman,” kata Kades Sofyan.

Disamping itu, untuk para juara agar dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinya. Selain itu juga bagi yang belum mendapatkan juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan.

“Kepada para juara saya berpesan, yang berhasil menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ ditingkat selanjutnya,” ungkapnya.

Sofyan berharap, bagi peraih juara umum supaya lebih ditingkatkan lagi, agar saat mengikuti di tingkat kecamatan dan kabupaten bisa kembali mendapatkan juara.

Selain itu, Sofyan juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia penyelenggara MTQ, serta jajaran Hakim, masyarakat dan para qori dan qoriah agar supaya terus mengukir prestasi gemilang ditingkat selanjutnya.

Sementara itu, usai menyampaikan pidatonya, Kepala Desa Tammeroddo secara simbolis menyerahkan piala bergilir kepada dusun yang juara umum. Selain piala, Kades juga memberikan piagam bagi para pemenang.

“Melalui MTQ ini, saya mengajak semua masyarakat desa yang kita cintai ini, sehingga bisa mewujudkan desa Beradab (bersih, agamis, damai dan berbudaya),” kuncinya.

(Iqbal)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.