banner 728x90

Jelang Putusan MK, Ketua Lembaga Adat Mamasa Himbau Jaga Persatuan dan Kesatuan

Ketua Lembaga Adat Kabupaten Mamasa Benyamin Matasak. (Foto Herson)

Mamasa, Katinting.com – Rencananya besok Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) terkait Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Terkait dengan hal itu Ketua Lembaga Adat Kabupaten Mamasa Benyamin Matasak saat di temui di rumahnya Buntukasisi, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar, mengatakan semua pihak diharapkan agar tetap tenang dan nantinya bisa menerima putusan hasil sidang PHPU Pilpres, yang akan di bacakan Majelis Hakim MK pada Kamis (27/6) besok,” jelasnya kepada Katinting.com. Rabu (26/6) sore.

Lanjut Beyamin Matasak mengatakan, sejak dulu Mamasa menganut istilah Mamasa Mamase yaitu masyarakat Mamasa harus saling mengasihi dan saling menyayangi.

Setiap masyarakat dan pendatang diharapkanĀ mudah senyum karena hal tersebut sangat berpengaruh dalam membangun hubungan baik sesama masyarakat yang ada di Kabupaten Mamasa, marilah menjadi berkat bagi orang lain dan tidak menjadi bumerang agar hidup menjadi damai.

Masyarakat Mamasa diharapkan tetap menjaga ketentraman, kedamaian dan kerukunan umat beragama, serta tidak mudah dipengaruhi oleh berita yang belum jelas kebenarannya. Mari kita tetap memegang teguh filosofi orang Mamasa, yaitu “Mesa Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate“.

Masyarakat Kabupaten Mamasa juga diminta untuk tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, walaupun itu berbeda pilihan tetapi pada akhirnya tetap satu demi masa depan daerah Kabupaten Mamasa, sebutnya lagi.

Sebagaimana diketahui bahwa Bangsa Indonesia adalah bagian dari kita juga dan tidak akan mungkin bisa dipisahkan oleh apapun, sehingga jika ada oknum yang berniat ingin memisahkan itu perlu ditindaki oleh pihak yang berwajib.

Dalam demokrasi, tentu kita berbeda pilihan antara satu dengan yang lain, tetapi setelah Pemilu selesai marilah kita bersatu kembali dalam mempertahankan negara yang kita cintai ini,” ungkapnya mengakhiri.

(Esson/Ed: Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jelang Putusan MK, Ketua Lembaga Adat Mamasa Himbau Jaga Persatuan dan Kesatuan"