banner 900x90

Jelang Operasi Ketupat Siamasei, Polres Majene Gelar Rakor Lintas Sektoral

152 views
banner 900x90

Waka Polres Majene Kompol Muh. Arief, SH (kiri) saat memimpin Rakor lintas sektoral. (Ist)

Majene, Katinting.com – Waka Polres Majene Kompol Muh. Arief, SH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan operasi ketupat Siamasei 2018, Senin (28/5).

Hadir dalam rapat tersebut adalah Sekda Majene, Pasi Ops Kodim 1401 Majene, para Kapolsek, para Kasat, para Kepala Dinas , Ki A 721, Kepala Balai Jalan dan BPBD Majene.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai akan dilaksanakannya operasi kemanusiaan dengan sandi ‘KETUPAT SIAMASEI 2018’, yang mana akan dibentuk pos-pos pelayanan pada jalur mudik serta pos pengamanan di lokasi pasar dan tempat tempat wisata.

Adapun yang dilibatkan di dalam pos-pos tersebut adalah Polri, TNI, dinas perhubungan tenaga medis atau kesehatan, Satpol PP, dan pramuka Saka Bhayangkara.

Kemudian dalam rangka antisipasi cuaca selama dilaksanakannya operasi Ketupat Siamasei 2018, juga BMKG Majene setiap hari siap memberikan informasi cuaca yang akan terjadi di Kabupaten Majene.

Kemudian untuk masalah antisipasi longsor atau bencana alam, pihak  Dinas PU Kabupaten Majene dan BPBD Siap, baik personil maupun peralatan untuk diterjunkan sewaktu–waktu terjadi longsor atau bencana alam.

Selain Dinas PU, Balai Jalan juga menyiapkan alat berat yang standby serta akan melakukan pengerukan terhadap jalan–jalan yang berlubang serta memasang rambu–rambu ditempat–tempat rawan longsor di Kabupaten Majene.

(Iqbal)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.